Home » News » Benda Bulat Yang Ditemukan di Mojokerto Diduga Adalah Bom

Benda Bulat Yang Ditemukan di Mojokerto Diduga Adalah Bom



Mojokerto – Sebuah tas yang diduga berisi bom ditemukan warga di Jalan Raya Bypass, Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (22/12/12016).

Benda Bulat Yang Ditemukan di Mojokerto Diduga Adalah Bom

Dilansir dari Okezone, tas abu-abu yang diduga berisi bom itu terletak tepat di pinggir jalan utama yang menghubungkan Kota Mojokerto menuju ke Surabaya. Di dalamnya terdapat benda mirip bola dan ada besi-besi yang menancap.

“Bentuknya bundar, ada besi-besinya,” kata anggota banpol yang melihat isi tas misterius itu, Kamis (22/12/12016).

Sementara itu, saat ini, tim Gegana Polda Jatim sudah tiba di lokasi. Petugas penjinak bom itu langsung melakukan sterilisasi area dan meminta semua kendaraan agar tidak melintasi lokasi.

“Minta tolong semua menjauh karena lokasi harus disterilkan. Ini demi keselamatan semua,” kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja, kepada warga yang mulai mendatangi lokasi ditemukannya benda diduga bom itu.

Sebelumnya, Abdul Kohar (51), petani asal Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto menemukan tas diduga berisi bom di Jalan Raya Bypass, Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

“Saya mau mencari rumput, kemudian saya menemukan tas tergeletak di pinggir jalan,” katanya kepada awak media, Kamis (22/12/12016).

Selanjutnya, Kohar mengangkat tas yang diduga berisi bom itu. Bahkan, ia sempat membuka tas slempang tersebut. Namun, ia dibuat kaget saat melihat isi tas itu.

Baca juga : Para Pelaku Teror Bom Bekasi Telah Diungkap Mabes Polri

“Waktu saya buka, ada merah-merahnya, ada kabelnya juga. Beratnya sekitar tiga kiloan. Makanya saya buang dan melapor ke pos polisi itu,” tambahnya.
(Muspri-sisidunia.com)