Home » News » “Om Telolet Om” Menjadi Viral Di Beberapa Sosial Media

“Om Telolet Om” Menjadi Viral Di Beberapa Sosial Media



Jakarta – Suara klakson bus antar kota yang digemari dan membuat anak-anak berkumpul di beberapa titik di Jawa, menjadi viral di dunia. Kata-kata “Om telolet om” membuat penasaran musisi dunia hingga mereka meremixnya.

"Om Telolet Om" Menjadi Viral Di Beberapa Sosial Media

Di beberapa media sosial tampak riuh hingga muncul dalam Google Trend kata “Om telolet om”. Ditelusuri banyak yang berkomentar “Om telolet om” di beberapa akun Instagram selebriti dunia seperti Gigi Hadid, Kendal Jenner, Taylor Swift hingga presiden AS terpilih Donald Trump!

Baca juga : Pendapat Kemenhub Tentang Bus Telolet Di Ngabul

Saking banyaknya kata-kata “Om telolet om”, beberapa musisi dunia penasaran dengan artinya. Mereka pun memposting pertanyaan di akun twitter, “Om telolet om”. Seperti yang dilakukan DJ Snake, DJ Zedd bahkan DJ Martin Garrix memposting “What is Om telolet Om?” atau tengok juga musisi DJ duo The Chainsmoker yang memposting “What does om telolet om mean?”.

Bahkan duo DJ Firebeatz membuat lagu remix selama 41 detik dari suara bus telolet dan membagikan ke penggemarnya, “Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM”.

Fenomena bus telolet ini juga ditulis oleh situs musik billboard, yang merangkum keheranan musisi dan selebriti dunia yang bertanya tentang arti kata “Om telolet om”.

“What the hell does ‘om telolet om’ mean? That’s the question on some of dance music’s biggest minds. It happened all at once, around noon on Tuesday, Dec. 20. Without warning and explanation, dance music exploded with tweets of this mysterious phrase,” tulis billboard edisi 20 Desember 2016.

Billboard akhirnya mendapat jawaban dari follower yang meresponse pertanyaan The Chainsmoker arti dari “Om telolet om”. Ada juga yang menyertakan screenshoot jawaban seorang pengguna media sosial Indonesia berakun muhamaadyazid yang menjelaskan bahwa fenomena “Om telolet om” itu berasal dari Indonesia, negara di Asia Tenggara. Telolet sendiri adalah bunyi klakson bus yang digemari anak-anak di Jawa.

“Jadi dalam bahasa Inggris itu bahasa sederhananya “Sir honk the bus sir”,” tulis akun muhamaadyazid.

(bens – sisidunia.com)