sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bukan Bom, Beberapa Barang Bukti Diamankan DEnsus 88

Bukan Bom, Beberapa Barang Bukti Diamankan DEnsus 88



Payakumbuh – Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) mengamankan beberapa barang bukti hasil penggeledahan di dua tempat terkait penangkapan terduga teroris Jhon Tanamal alias Hamzah (40) di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Bukan Bom, Beberapa Barang Bukti Diamankan DEnsus 88

“Ada sejumlah buku, GPS, kamera, handphone, dan ransel. Tidak ditemukan bom rakitan,” kata Kapolres Payakumbuh Ajun Komisaris Besar Polisi Kuswoto, Rabu (21/12/2016).

Baca juga : Penangkapan Teroris Kembali Dilakukan Densus 88 Di Batam

Menurut dia, Hamzah ditangkap di rumah kontrakannya di Koto Nan Ampek, Balai Nanduo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Proses penangkapan dan penggeledahan kediaman yang bersangkutan memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam.

Pascapenangkapan, Tim Densus 88 yang didampingi personel Brimob Polda Sumbar, melanjutkan penggeledahan di bengkel Hamzah yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi penangkapan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan bahwa Jhon Tanamal alias Hamzah merupakan sumber pendanaan untuk jaringan teroris Solo.

“Yang bersangkutan juga membeli rangkaian bahan-bahan untuk suatu rangkaian bom. Yang bersangkutan juga melakukan percobaan pembuatan bom. Artinya mereka melakukan bersama Zaid dan melakukan percobaan-percobaan bom,” terang Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Saat ini, terduga teroris sedang dalam perjalanan menuju ke Jakarta untuk dibawa ke Mabes Polri. (bens – sisidunia.com)