Home » News » Sang Istri Menyebut Ridwan Kamil Masih Galau Terkait Karir Politiknya

Sang Istri Menyebut Ridwan Kamil Masih Galau Terkait Karir Politiknya



Bandung – Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengatakan, hingga saat ini, suaminya belum memiliki keputusan bulat soal karier politiknya terkait janji pria yang kerap disapa Emil itu untuk segera memberikan keputusan final soal rencana maju di Pilkada Jawa Barat 2018.

Sang Istri Menyebut Ridwan Kamil Masih Galau Terkait Karir Politiknya

Atalia mengatakan, Emil masih menimbang segala kemungkinan sebelum memberikan keputusan.

“Saya orang yang paling dekat dengan Kang Emil, saya merasakan kegalauannya, saya merasakan semangatnya, kebahagiannya ketika masyarakat mengapresiasi. Sampai detik terakhir Kang Emil bicara sama saya masih fifty-fifty, jadi Kang Emil masih berpikir setelah ini kalau tidak lanjut mau planning apa,” kata Atalia di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (20/12/2016).

“Justru masih fifty-fifty bukan masalah bertahan di Bandung atau Jabar, tapi antara tidak (menjadi pejabat) dan maju,” tambah dia.

Namun, Atalia mengaku dirinya lebih sreg jika sang suami tidak lagi menjadi pejabat dan kembali menekuni profesi sebelumnya sebagai arsitek. Menurut dia, menjadi arsitek lebih memiliki privasi daripada menjadi seorang pemimpin daerah yang tindak-tanduknya selalu dalam pengawasan banyak pihak.

“Bagi saya sebagai seorang istri, lebih nyaman menjadi non-birokrat, saya sebagai pengusaha, bisa ke mana saja, semua kita yang mengatur. Sekarang kan tidak seperti itu. Sekarang Kang Emil cuti saja enggak dapat, semua jadi sorotan, apa yang disampaikan, privasi kita sangat terbatas,” tuturnya.

Baca juga : Dituduh Pembangunan Bandung Tidak Merata, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Atalia menuturkan, akhir-akhir ini rencana politik Ridwan Kamil terus jadi bahasan. Dia mengatakan, banyak kemungkinan yang akan terjadi, salah satunya memutuskan untuk mundur dan beristirahat dari dunia politik.

“Bisa jadi istirahat dulu nanti dilanjutkan lagi, itulah yang kami diskusikan,” ungkapnya.
(Muspri-sisidunia.com)