sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Pemandangan Di Depan Lokasi Sidang Ahok

Inilah Pemandangan Di Depan Lokasi Sidang Ahok



Jakarta – Calon Gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mendatangi majelis hakim di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gedung eks PN Jakarta Pusat dipenuhi oleh ratusan orang menjelang sidang perkara dugaan penistaan agama tersebut.

Kerumunan massa, polisi dan wartawan memnuhi dua dari empat jalur Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Dua massa yang hadir di depan lokasi sidang, yakni Relawan Ahok-Djarot dan kelompok yang kontra dengan Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut.

Baca juga : Fatwa MUI Bukan Acuan Kepolisian, Kapolri Tegur Keras 2 Kapolres

Relawan Ahok-Djarot mengenakan baju kotak-kotak ala pasangan calon pimpinan DKI Jakarta membawa sejumlah poster. Dua diantara isi poster tersebut “Kami Mencari Gubernur yang Bersih dan Bekerja” dan “Kami Umat Islam yang Memaafkan Ahok”.

Relawan Ahok-Djarot ini juga mengenakan topi merah dan ikat kepala putih dengan tulisan “Relawan Ahok-Djarot”.

Di sisi lain, massa yang kontra dengan Ahok mengenakan ikat kepala yang berwarna merah dengan ada kaligafri warna putih. Di bawahnya bertuliskan Aliansi Pergerakan Islam.

Mereka pun membawa spanduk yang bertuliskan, “Kami muslim Jabar siap bergerak terus ke Jakarta untuk mengawal persidangan Ahok penista agama.”

Polisi mengerahkan polwan berjilbab untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Srikandi ini berdiri di antara kedua massa.

Jelang sidang Ahok, arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada pun semakin padat. Arus lalu lintas tersendat karena banyaknya massa yang berada di lokasi. Banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraannya untuk melihat apa yang terjadi di sana.

Busway menjadi jalur alternatif bagi kendaraan yang melintas, karena banyak kendaraan yang melintas di jalur Transjakarta di Jalan Gajah Mada. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengerahkan ribuan personel polisi untuk melancarkan jalannya persidangan kasus Ahok dan juga untuk mengatur lalu lintas. (bens – sisidunia.com)