Home » News » Ahok Sempat Tersenyum Saat Mejalani Sidang Hari Ini

Ahok Sempat Tersenyum Saat Mejalani Sidang Hari Ini



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini tengah menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama. Agenda sidang kali ini adalah tanggapan dari jaksa penuntut umum atas nota keberatan Ahok.

Ahok Sempat Tersenyum Saat Mejalani Sidang Hari Ini

Ahok yang mengenakan batik berwarna coklat datang di ruang sidang Koesoemah Atmadja Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, di eks Gedung PN Jakpus, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016) pukul 08.58 WIB.

Baca juga : Inilah Pemandangan Di Depan Lokasi Sidang Ahok

Ahok pun langsung duduk di kursi pesakitan. Hakim bertanya kepada Ahok.

“Sehat hari ini?” tanya hakim.

“Sehat,” jawab Ahok singkat.

Keluarga angkat Ahok juga memberi dukungan kepada mantan bupati Belitung Timur itu yang diwakili oleh dua kakak angkat Ahok yakni Andi Analta Amir dan Nana Riwayatie pada sidang hari ini. Ahok juga sempat menoleh ke belakang dan memberikan senyuman serta lambaian tangan.

Ahok didampingi tim kuasa hukum Trimoelja D Soerjadi, Fifi Lety Indra, Sirra Prayuna, Humprey R Djemat dan Tommy Sihotang.

Saat sidang dimulai, hakim lebih dahulu meminta surat kuasa pengacara Ahok. Pengacara Ahok kemudian sempat maju ke depan hakim.

Dwiarso Budi Santiarto duduk sebagai majelis hakim. Sementara anggota majelis ada Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam dan I Wayan Wirjan. Ahok dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman maksimal hukuman 5 tahun penjara. (bens – sisidunia.com)