Home » News » Agus-Sylvi Sumbang Rp 30 Juta Untuk Dana Kampanye

Agus-Sylvi Sumbang Rp 30 Juta Untuk Dana Kampanye



Jakarta – Sumbangan dana kampanye sebesar Rp 9,1 miliar telah dikumpulkan timses pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub DKI, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Jumlah itu paling sedilit dibanding 2 paslon lainnya.

Agus-Sylvi Sumbang Rp 30 Juta Untuk Dana Kampanye

“Totalnya sampai sekarang Rp 9.147.000.000. Dari Mas Agus Rp 30 juta. Dana awal kemarin Rp 5 juta ditambah Rp 25 juta jadi total Rp 30 juta, ini berdua gabungan dengan Ibu Sylvi,” kata Ketua Bidang LO dan Protokol, Anis Fauzan saat melapor di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Baca juga : Anies Ungkap Pertemuannya Dengan Mantan Politisi PDIP

Empat partai pengusung Agus-Sylvi juga menyumbang dana kampanye. Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP masing-masing menyetor Rp 750 juta sehingga total dana dari parpol sebesar Rp 3 miliar.

Selain itu, Agus-Sylvi juga menerima sumbangan dari 4 perusahaan swasta dengan total Rp 1,5 miliar serta dari kelompok sebesar Rp 175 juta. Sisanya yaitu Rp 4,442 miliar berasal dari sumbangan perseorangan.

“Perorangan yang daftar banyak banget. Intinya itu beragam,” jelas Anis.

Dibanding dana kampanye Ahok-Djarot sebanyak Rp 48 miliar dan Anies-Sandi yang mengumpulkan Rp 35,6 miliar, jumlah dana kampanye Agus-Sylvi sebesar Rp 9 miliar adalah yang terkecil. Anis Fauzan menyebut pihaknya lebih efisien.

“Kalau dibilang kecil karena kita lebih banyak gerilya lapangan. Relatif lebih efisien. Itu saja sih mungkin,” ungkapnya.

Timses Agus-Sylvi belum merinci nominal yang sudah dihabiskan dari perolehan dana kampanye sebesar Rp 9 miliar itu. Anis mengatakan hal itu akan dipaparkan menyusul.

“Nanti akan dijelaskan terpisah. Biar tidak membingungkan. Laporan pengeluarannya nanti,” tutup Anis.

(bens – sisidunia.com)