Home » Otomotif » Untuk Musim Balap 2018, BMW Sudah Persiapkan Couple Balap Andalannya

Untuk Musim Balap 2018, BMW Sudah Persiapkan Couple Balap Andalannya



Jakarta – Walau masih dua tahun lagi, BMW sudah mempersiapkan andalannya untuk musim balap 2018. Sebuah sedan dua pintu M-series yang legendaris jadi pilihan untuk dikembangkan sebagai pacuan balap touring oleh tim insinyur BMW Motorsport.

Untuk Musim Balap 2018, BMW Sudah Persiapkan Couple Balap Andalannya

Persisnya BMW M4 GT4 yang proses riset pengembangannya bahkan sudah berlangsung sejak Januari lalu di Dubai. Menilik namanya, jelas ini adalah versi balap dari coupe BMW M4 GTS yang mencatatkan reputasi terhormat dalam penjualan global sejak dipernalkan pada 2014 karena performa mesin, frame dan kinerja suspensi yang luar biasa di kelasnya.

Purwarupanya yang masih dibalut stiker kamuflase dipamerkan di markas besar BMW di Munich, Jerman. Penampilan sosok BMW M4 GT4 kepada dunia dalam perayaan akhir musim balap 2016 tersebut merupakan yang pertama kalinya.

“Kita akan melihatnya beraksi dalam beberapa seri balapan. Tim privateer kami juga akan menggunakan beberapa model produk terbaru 2018,” ujar Direktur BMW Motorsport, Jens Marquardt, yang dikutip bmwblog.com.

Baca juga : Unik, Motor Listrik Anti Hujan Ini Dibandrol Rp 30 Jutaan

Tampilan fisik M4 GT4 memang tidak banyak berbeda dengan M4 GTS yang diluncurkan Agustus 2016. Tentu ada beberapa penyesuaian sesuai peruntukannya untuk balapan. Seperti kap mesin, pintu dan atap berbahan serat karbon untuk mengurangi bobot. Ada tambahan inlet udara dan tailgate yang memastikan mobil tetap melekat di aspal saat dipacu hingga lebih dari 300 km/jam.
(Muspri-sisidunia.com)