Home » Otomotif » Tegaskan Tak Terbitkan Versi Baru, Penerus Mitsubishi Lancer Bakal Pakai Platform Milik Renault-Nissan

Tegaskan Tak Terbitkan Versi Baru, Penerus Mitsubishi Lancer Bakal Pakai Platform Milik Renault-Nissan



Jakarta – Mitsubishi memang sudah beberapa kali menegaskan kalau tidak akan menghadirkan versi terbaru dari Lancer Evolution. Mobil sedan itu ditinggalkan karena pabrikan berlogo tiga berlian mengaku fokus pada pengembangan mobil-mobil SUV.

Tegaskan Tak Terbitkan Versi Baru, Penerus Mitsubishi Lancer Bakal Pakai Platform Milik Renault-Nissan

Memang Lancer Evolution nampaknya tidak akan ada generasi penerus, tapi sedan Lancer masih ada kemungkinan. Lancer ini akan hadir untuk konsumen biasa, bukan penyuka performa seperti konsumen Lancer Evolution.

Tapi Lancer terbaru kelak akan menggunakan platform CMF, yang juga digunakan oleh Renault dan Nissan. Saham Mitsubishi sendiri memang sudah dibeli oleh Renault karena skandal emisi yang menimpa mobil kompak yang diproduksi Mitsubishi.

Platform CMF saat ini digunakan pada tiga segmen berbeda. Mulai dari Datsun redi-Go, Renault Kadjar dan Nissan X-Trail. Menggunakan platform yang sudah ada tentu akan menghemat biaya produksi.

Baca juga : Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) Resmi Luncurkan Triton VGT

Jika kelak Lancer akan menggunakan platform ini, maka diperkirakan Mitsubishi butuh waktu hingga dua tahun untuk mengembangkan Lancer terbarunya. Sebuah penantian panjang untuk penggemar Lancer.
(Muspri-sisidunia.com)