Home » News » MPR Sumbang Rp 25 Juta dan 100 Selimut Saat Jenguk Korban Gempa Aceh

MPR Sumbang Rp 25 Juta dan 100 Selimut Saat Jenguk Korban Gempa Aceh



Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi lokasi kejadian gempa 6,5 SR di Pidie, Aceh. Di Pidie, Zulkifli mengunjungi posko pengungsian korban bencana gempa di kecamatan Meureudu.

MPR Sumbang Rp 25 Juta dan 100 Selimut Saat Jenguk Korban Gempa Aceh

Menengok posko pengungsian di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (18/12/2016) Zulkifli ditemani Bupati Pidie, Aiyub Ben Abbas dan Ketua Komisi VIII, Ali Taher.

Mewakili MPR, Zulkifli menyalurkan donasi untuk korban bencana gempa Aceh. MPR menyumbangkan 100 Selimut, 1 genset dan uang sejumlah Rp 25 Juta.

“Bersama bantuan dari MPR dan DPR, menyerahkan satu genset, 100 lembar selimut, dan uang senilai Rp 25 Juta dari MPR,” tutur Zulkifli.

Di lokasi, politisi PAN ini juga menyapa para pengungsi. Saat mengunjungi posko Meureude, Zulkifli juga menyapa anak-anak korban gempa.

Saat tiba, Zulkifli menyapa dan berbincang bersama orang tua korban bencana. Selain itu juga Zulkifli menegok anak korban gempa yang sedang berkumpul melakukan terapi psikososial.

Sejurus kemudian Zulkifli mendekati anak-anak yang berkumpul. Zulkifli mencoba menghibur.

Tampak anak-anak bertanya-tanya kebingungan saat Zulkifli datang. Wajah lugu dan senyum tersirat di bibir anak-anak itu.

“Siapa yang datang?” tanya anak-anak dengan wajah lugu.

Menanggapi itu, Zulkifli hanya tersenyum dan menyapa dengan hangat. Zulkifli bergabung bersama anak-anak.

“Bagaimana kabarnya?” tanya Zulkifli kepada anak-anak.

Baca juga : Temui Keluarga Korban Gempa Aceh, Jokowi Berikan Santunan

Salah satu yang juga disapa Zulkifli adalah Lenita (36) dimana rumahnya hancur akibat gempa pada (07/12).

“Ini Lenita bersama neneknya rumahnya pinggir sungai. Rumahnya retak, kita bersyukur tidak ada korban. Sekarang Lenita keluarganya mengungsi di madrasah,” pungkas Zulkifli.

Di Meureudu, 350 kepala keluarga (KK) korban bencana gempa bumi Aceh dipusatkan di Masjid Meuredu. Beberapa posko dari BNPB, Kementerian Sosial bersiaga melayani para pengungsi.
(Muspri-sisidunia.com)