Home » Hiburan » Membutuhkan Waktu Setahun Untuk Menakhlukkan Lagu Pemberian Rhoma Irama

Membutuhkan Waktu Setahun Untuk Menakhlukkan Lagu Pemberian Rhoma Irama



Jakarta – Baru-baaru ini, Fairuz A Rafiq mendapatkan hadiah istimewa dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Sang Satria Bergitar membuatkannya sebuah lagu yang berjudul “Eish”, yang telah dirilis seminggu lalu.

Membutuhkan Waktu Setahun Untuk Menakhlukkan Lagu Pemberian Rhoma Irama

“”Eish” itu lagu dengan pesan baik yang mendidik untuk lebih menghargai perempuan. Agar laki-laki jangan mentang-mentang ganteng atau kaya, jadi asal-asalan menyentuh cewek,” kata Fairuz A Rafiq, Kamis (15/12/2016) lalu.

Baca juga : Andien Unggah Foto Ciuman Dengan Suami Saat Hamil Besar

Ternyata untuk ‘menaklukkan’ lagu dari Rhoma Irama ini, Fairuz mesti berusaha esktra keras. Proses persiapan dan rekaman “Eish” bahkan mencapai satu tahun, termasuk dengan latihan vokal. Selain karena saat itu Fairuz telah vakum bernyanyi selama tujuh bulan, ia merasa masih ada yang kurang dari suaranya.

“Karena suaraku kan sebenarnya cenderung enggak ada cengkok dangdutnya,” kata Fairuz menambahkan.

Yang membuat Fairuz grogi, Rhoma Irama terjun langsung untuk memantau perkembangan Fairuz. “Om Rhoma sendiri yang main gitarnya,” katanya.

Tak hanya saat latihan, kala syuting videoklip pun Rhoma Irama masih memonitornya. “Om Rhoma itu detail banget. Seperti misalnya aku dilihat ‘masih kurang centil nih’,” kata Fairuz. Bahkan saat veil atau jaring pada topinya kurang menutupi mata Fairuz, Rhoma Irama turun langsung untuk membetulkannya.

Di sisi lain, Fairuz ke depannya berencana untuk terus menancapkan karirnya di dunia musik Indonesia.

“Insya Allah tahun depan pengennya bikin mini album. Karena aku juga sudah mulai nyiptain lagu juga. Yang lucu di lagu aku semua dangdutnya berbeda, ada dangdut yang pure, ada yang pakai DJ, ada juga yang nge-rock,” tutur Fairuz A Rafiq.

(bens – sisidunia.com)