Home » News » Heran ! Terpidana Mati Kasus Narkoba Tapi Masih Bisa Leluasa Jual Sabu

Heran ! Terpidana Mati Kasus Narkoba Tapi Masih Bisa Leluasa Jual Sabu



Bandung – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Jawa Barat.

Heran ! Terpidana Mati Kasus Narkoba Tapi Masih Bisa Leluasa Jual Sabu

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan, peredaran tersebut masih merupakan jaringan besar yang dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Pekanbaru, Riau.

“Dari penangkapan ini kalau diurutkan masih dalam satu rangkaian jaringan besar. Dalam kurun waktu 3,5 bulan, Res Narkoba menangkap enam tersangka, yaitu AY (perempuan) T, D, AR, DY, dan RK ditangkap beda tempat dan waktu yang berbeda,” ungkap Bambang di Markas Polda Jawa Barat, Kamis (15/12/2016).

Dari hasil pengungkapan tersebut, kata Bambang, pihaknya telah menyita sabu dengan total 6,45 kilogram ‎dari total lima tersangka yang telah ditangkap. “Mereka ditangkap di empat TKP, yaitu di Dago, KM 81, Bandara Husein Sastranegara, dan di Bale Endah,” sebut Bambang.

‎Dari hasil penelusuran jajarannya, lanjut Bambang, telah diketahui bahwa peredaran tersebut dari jaringan dua tersangka berinisial AN dan AB yang masih mendekam di Lapas di Pekanbaru. Namun, tambah Bambang, para keenam tersangka tersebut tidak mengenal dua orang tersebut karena menggunakan sistem putus.

Baca juga : Polisi Berhasil Ringkus Dua Orang Tersangka Narkoba Jenis Sabu

“Yang kita tangkap ini masih dikendalikan pelaku lama di Lapas. Dua pelaku yang di Lapas itu inisial AN yang mendapatkan hukum mati dan AB yang divonis penjara seumur hidup.‎ Jaringan narkoba ini pakai sistem terputus, jadi gak kenal dengan enam tersangka ini, tapi kita tidak boleh kalah dengan itu. Ini perlu kordinasi dengan pihak lain, bisa dikendalikan oleh orang yang sudah masuk di Lapas,” tutur dia.
(Muspri-sisidunia.com)