Home » Sport » Diterpa Isu Pensiun Dalam Waktu Dekat, Ini Jawaban Boaz

Diterpa Isu Pensiun Dalam Waktu Dekat, Ini Jawaban Boaz



Jakarta – Berakhir turnamen Piala AFF 2016 sepertinya juga menjadi momentum bagi sejumlah sosok penting di tim nasional Indonesia, untuk pensiun. Pelatih Alfred Riedl jauh hari sebelumnya sempat mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatannya.

Diterpa Isu Pensiun Dalam Waktu Dekat, Ini Jawaban Boaz

Tak cuma Riedl, Bintang Tim Garuda juga pernah menyebut rencananya untuk pensiun memperkuat timnas. Adalah penyerang Boaz Solossa yang beberapa waktu lalu mengungkapkan hal tersebut.

Sontak, pernyataan itu pun menjadi sebuah pertanyaan besar di benak publik sepakbola nasional terkait masa depan bomber Persipura itu bersama pasukan Garuda.

Boaz saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, usai dari Thailand, Minggu 18 Desember 2016, memberikan penjelasan soal rencananya tersebut.

“Ya, memang beberapa waktu lalu saya sempat menyampaikan hal tersebut kepada para wartawan karena saya berpikir bahwa kita harus memberikan kesempatan kepada adik-adik yang lain karena mereka juga punya potensi yang luar biasa,” ujar Boaz.

Peran Boaz sebagai Kapten di tim nasional Indonesia masih dirasakan penting. Boaz Telah memperkuat tim nasional senior terhitung sejak tahun 2004 silam.

“Namun, untuk saat ini belum bisa saya pikirkan lagi apakah saya akan masih bermain di timnas atau memilih untuk pensiun,” jelas Boaz

Baca juga : Gagal Juara di Piala AFF 2016, Boaz Pensiun Dari Timnas ?

Boaz mencapai prestasi terbaiknya pada Piala AFF 2004 dan 2016. Dua belas tahun lalu ketika Boaz melakoni debut di turnamen, Indonesia kalah dari Singapura di final.
(Muspri-sisidunia.com)