Home » Sport » Berita Bola : Tottenham Menang Tipis Atas Burnley

Berita Bola : Tottenham Menang Tipis Atas Burnley



Tottenham – Tottenham Hotspur berhasil menempati posisi lima besar klasemen sementara Premier League. Hal itu setelah Tottenham berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 2-1, di White Hart Lane, Senin 19 Desember 2016 dini hari WIB.

Berita Bola : Tottenham Menang Tipis Atas Burnley

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tottenham menekan Burnley sejak awal pertandingan. Namun kokohnya tembok pertahanan The Clarets, sebutan Burnley, membuat banyak peluang Tottenham terbuang percuma.

Anak asuh Mauricio Pochettino justru harus terkejut melihat gawang mereka kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-21. Kemelut di depan gawang Hugo Lloris berhasil dimanfaatkan oleh penyerang Ashley Barnes untuk membawa Burnley unggul 1-0.

Bermain di kandang sendiri memberikan motivasi yang berlebih bagi Tottenham. Pemain bintangnya, Delle Alli langsung memberikan tekanan pada menit 2, namun tendangnya hanya melebar.

Terus memberikan tekanan, Tottenham kecolongan. Burnley berhasil unggul lebih dahulu pada menit 22. Ashlye Barnes yang berhasil mencetak gol, 1-0.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Dele Alli berhasil mencetak gol pada menit 27, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Kyle Walker.

Di babak kedua Tottenham bermain semakin terbuka. Danny Rose memberikan tekanan di kotak penalti Burnley, namun masih mampu dihalau pemain belakang.

Danny Rose akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1, menit ke 71. Gol tersebut hasil kerjasama dengan Moussa Sissoko.

Baca juga : Tumbangkan Burnley, Dele Alli dan Danny Rose Beri Kemenangan Tottenham

Tottenham menduduki peringkat kelima dengan 33 poin. Mereka unggul tiga angka atas Manchester United yang berada di posisi kelima dengan 30 poin.
(Muspri-sisidunia.com)