sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bantuan Ikan Segar Seberat 6 Ton Untuk Korban Gempa Aceh

Bantuan Ikan Segar Seberat 6 Ton Untuk Korban Gempa Aceh



Jakarta – Para korban gempa Aceh mendapat bantuan 6 ton ikan segar untuk menjaga asupan gizi. Bantuan tersebut diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan Ikan Segar Seberat 6 Ton Untuk Korban Gempa Aceh

“Untuk menjaga asupan gizi, kami menyalurkan ikan segar sebanyak enam ton kepada korban gempa,” kata Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan (BKIPM) Aceh Darwin ketika dihubungi, Minggu (18/12/2016).

Baca juga : Pengemudi Pajero Tabrak Pedagang Es Dan Beberapa Warga Lainnya

Menurut Darwin, seperti dikutip dari Antara, para korban gempa Aceh yang menempati posko pengungsian selama ini acap memakan mi instan. Hal ini dikhawatirkan akan berakibat kurangnya asupan gizi untuk tubuh.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan 5,9 ton ikan beku, 500 ikan kaleng. Ini kita lakukan untuk merevolusi gizi bagi korban gempa,” kata dia.

Dana tersebut, imbuh dia, dikumpulkan dari sejumlah pengusaha ikan yang berasal dari Aceh dan Sumatera Utara. Penyaluran bantuan ini merupakan tahap kedua yang telah diberikan kepada korban gempa Aceh.

“Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan ikan segar kepada korban gempa,” jelas Darwin.

Ia menambahkan, melalui Furom Sadar Mutu dan Karantina Ikan (Formikan) Sumatera Utara bersama BKIPM Aceh dan PT. Aceh Jaya Lampuo Bahari serta mitra lainnya melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban gempa sebagai wujud solidaritas antar sesama yang sedang ditimpa musibah itu.

Selain bantuan ikan segar dan ikan kaleng, pihaknya juga menyalurkan bantuan seperti, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, sajadah, mukena, dan kebutuhan pokok lainnya. (bens – sisidunia.com)