Home » Gaya Hidup » Apa Yang Dilakukan Suami Jika Gaji Istri Lebih Tinggi ?

Apa Yang Dilakukan Suami Jika Gaji Istri Lebih Tinggi ?



Jakarta – Seorang suami berkewajiban untuk memberikan nafkah kepada keluarganya. Itulah mengapa para suami senantiasa dipaksa memiliki karier yang lebih tinggi.

Apa Yang Dilakukan Suami Jika Gaji Istri Lebih Tinggi ?

Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan istri turut bekerja dan meniti kariernya. Istilah kerennya, wanita karier. Tentu keterlibatan istri ini justru bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Tapi, ada satu hal yang mungkin bisa merisaukan suami. Bagaimana jika gaji sang istri lebih tinggi dari suami? Bisa jadi para suami akan merasa malu jika memiliki gaji di bawah gaji istri, bahkan merasa cemburu dengan nominal gaji. Atau, mereka tidak percaya diri dengan kariernya.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan suami untuk menepis rasa malu dan tidak percaya diri dengan istri yang bergaji lebih besar. Berikut ini adalah caranya :

1. Menempa diri dengan skill baru.
Jika memiliki kemampuan yang unik, tak ada salahnya sang suami mengasah kemampuan itu dan menjadikannya sebagai ladang penghasilan. Misalnya, dia punya bakat pembawa acara. Bakat itu sebaiknya diasah agar suatu saat nanti bisa mendapatkan penghasilan dari panggilan pekerjaan untuk membawakan suatu acara.

2. Merubah Penampilan
Meskipun gajinya lebih rendah, sang suami sebaiknya tidak asal-asalan dalam penampilan. Ubahlah penampilan menjadi lebih rapi. Tentu istri akan senang jika suaminya rapi.Dengan begini, tidak akan terlihat gaji siapa yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Baca juga : Kumpulan Gaya Hijab untuk Wanita Karir Ini Bisa Memberikan Inspirasi Bagi Anda

3. Jangan Berpuas Diri
Ingatlah, jangan terlalu cepat berpuas diri dengan karier sekarang. Alangkah baiknya jika mencoba jadi seorang freelancer meskipun telah memiliki pekerjaan tetap.

4. Jalin Relasi yang Baik

Istri akan bangga jika suami memiliki rekan yang baik. Berbaik hatilah dengan mereka, karena siapa tahu mereka akan mengajakmu berbisnis. Relasi baik juga akan menguntungkanmu.

Jadi, jangan minder dengan istri yang gajinya lebih tinggi daripada suami. Justru berterimakasihlah padanya dan ini menjadi pemacu semangat kita dalam mencari penghasilan yang lebih tinggi lagi. Dan untuk istri, tetaplah hormat pada suamimu meskipun gajinya lebih rendah.
(Muspri-sisidunia.com)