Home » News » Penjelasan PT AP II Soal Plafon T3 Bandara Cengkareng Jatuh

Penjelasan PT AP II Soal Plafon T3 Bandara Cengkareng Jatuh



Jakarta – Salah satu atap plafon di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten jatuh. Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya plafon di area kedatangan tersebut.

Penjelasan PT AP II Soal Plafon T3 Bandara Cengkareng Jatuh

Informasi plafon yang jatuh itu disampaikan pembaca detikcom, M Ramschie melalui pasangmata.com, Kamis (15/12/2016). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Itu di Terminal 3 Kedatangan di depan Posko Kesehatan pukul 10.00 WIB kejadiannya,” jelas Ramschie saat dihubungi.

Menurut Ramschie, pihak PT Angkasa Pura (AP) II langsung sigap membersihkan reruntuhan plafon tersebut. “Sudah sigap ditangani. Sekarang dalam proses perbaikan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Head of Corporate Secretary & Legal PT AP II Agus Haryadi membenarkan peristiwa tersebut. Lokasi plafon yang ambrol tepatnya berada di dekat kantor kesehatan pelabuhan di area kedatangan.

“Kami minta teman-teman kontraktor WIKA untuk cek. Yang jelas itu bukan area untuk flow penumpang,” jelasnya.

Agus juga memastikan peristiwa itu tidak mengganggu pelayanan penumpang. Semua berjalan normal seperti biasa.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kami memastikan tidak ada pelayanan penerbangan yang terganggu, semua normal. Kondisi sedang dibersihkan dan dirapikan,” pungkasnya.

Kemudian menurut pihak kontraktor T3 Bandara Cengkareng, penyebabnya adalah dikarenakan adanya pekerjaan pemeliharaan fasilitas saluran udara (ducting).

Baca juga : Pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Sudah 98 Persen

“Penyebab jatuhnya plafon ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada pekerjaan pemeliharaan fasilitas ducting dan saat ini tim kami sedang melakukan perbaikan plafon tersebut yang akan selesai malam ini,” ujar Project Manager Pengembangan Terminal 3 Kawahapejaya Indonesia KSO Yulianto dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (15/12/2016). Kawahapejaya Indonesia KSO adalah kontraktor T3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta yang terdiri dari Konsorsium itu terdiri dari antara lain PT Wijaya Karya, PT Waskita Karya, PT Pembangunan Perumahan, PT Jaya Teknik, PT Indulexco, PT GMDI, PT Atelier dan kontraktor Hyundai..
(Muspri-sisidunia.com)