Home » Sport » Irfan Bachdim Tak Kuasa Menahan Haru Saat Timnas Gagal Juarai AFF 2016

Irfan Bachdim Tak Kuasa Menahan Haru Saat Timnas Gagal Juarai AFF 2016



Jakarta – Kegagalan tim nasional Indonesia merebut gelar juara Piala AFF 2016 terus menuai simpati untuk tetap semangat dan menatap kejayaan di masa datang. Salah satunya datang dari bomber Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim Tak Kuasa Menahan Haru Saat Timnas Gagal Juarai AFF 2016

Striker yang gagal memperkuat skuat Garuda lantaran menderita cedera jelang bergulirnya turnamen itu tampak cukup terpukul dengan kekalahan timnas dalam final leg kedua di Bangkok, Thailand. Kakak ipar gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan ini pun tak kuasa menahan kesedihan usai menyaksikan laga tersebut.

Dalam akun Instagram pribadinya, @ibachdim menuliskan sebuah ungkapan haru kala harus melihat perjuangan rekan-rekannya di lapangan masih belum dapat berbuah trofi bergengsi di kawasan ASEAN itu.

Baca juga : Gagal Juara di Piala AFF 2016, Boaz Pensiun Dari Timnas ?

“Mungkin kita tidak dapat piala AFF tapi buat saya kita tetap juara. Di mana tidak ada yang percaya dengan kita sebelum turnamen ini, tim ini membawa Indonesia untuk bisa bersama lagi. Kita memperlihatkan bahwa kita bangga sebagai orang Indonesia dan berjuang untuk negara,” tertulis dalam caption gambar para pemain timnas di status Irfan tersebut.

“Tidak peduli asal kita dari mana. Kita tetap harus bangga dengan apa yang kita telah lakukan. Saya percaya sebentar lagi kita akan bawa piala itu ke Indonesia. Terima kasih ke semua yang telah mendukung kita. Saya tidak sabar untuk kembali ke Indonesia #TimnasIndonesia #Proud,” ujar Bachdim.

Indonesia gagal mempertahankan keunggulan agregat pada leg pertama setelah tumbang 0-2 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok yang mengakhiri duel final Piala AFF 2016 dengan kalah agregat 2-3.
(Muspri-sisidunia.com)