Home » Techno » Baru Saja Dirilis, Game Super Mario Raup Jutaan Download Dalam Sehari

Baru Saja Dirilis, Game Super Mario Raup Jutaan Download Dalam Sehari



Jakarta – Secara resmi platfrom Apple iOS meluncurkan Game Super Mario Run. Game besutan Nintendo ini ternyata sukses memecahkan rekor sebagai game dengan download tebanyak pada hari pertama peluncuran, yakni 2,85 juta download.

Baru Saja Dirilis, Game Super Mario Raup Jutaan Download Dalam Sehari

Jumlah download game Super Mario Run pada hari pertama ini memang cukup mengejutkan dan bahkan mampu mengalahkan rekor download game Pokemon Go pada minggu pertama setelah dirilis. Pokemon Go sendiri mempu mencetak jumlah download pada hari pertama mencapai 900 ribu kali berdasarkan keterangan dari app analitik Apptopia.

Baca juga : Pokemon Generasi Kedua Bergabung Dengan ‘Pokemon Go’

Jumlah download game Pokemon Go memang tak sebanyak Super Mario Run pada hari pertama karena saat itu game menangkap monster tersebut hanya diluncurkan di beberapa negara saja. Ini sangat kontras dengan game Super Mario Run yang langsung diluncurkan secara serentak di 150 negara di seluruh dunia pada hari pertama.

Game Super Mario Run sendiri mengusung model yang sedikit berbeda dari game freemium lainnya karena menerapkan sistem one-time in-app purchase. Model seperti ini memungkinkan pengguna atau game membayar $9.99 sekali saja untuk membuka seluruh level yang terdapat pada game Super Mario Run besutan Nintendo ini. Konsep seperti ini sebenarnya lebih baik daripada solusi freemium konvensional.

Saat ini game Super Mario Run hanya tersedia untuk platform Apple iOS. Nintendo juga mengatakan bahwa pihaknya akan merilis Super Mario Run di platform Android. Namun, tidak ada informasi pasti mengenai kapan game Super Mario Run akan dikeluarkan di platform besutan Google. (bens – sisidunia.com)