sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Nonton Bareng Final Piala AFF 2016

Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Nonton Bareng Final Piala AFF 2016



Bandung – Tim Nasional Indonesia hari ini dijadwalkan melakoni leg kedua di Stadion Rajamangala.

Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Nonton Bareng Final Piala AFF 2016

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses menghajar Thailand 2-1 pada leg pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Rabu (14/12/2016) lalu. Dengan menahan imbang Thailand di leg kedua, sudah dipastikan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016.

Hampir di seluruh pelosok Indonesia, tentunya banyak tempat-tempat nonton bareng (nobar) yang disediakan demi bersorak sorai bersama. Khusus di Kota Bandung, nobar akan dipusatkan di Lapangan Lodaya Baru.

Walikota bandung Ridwan Kamil (Emil) mengajak seluruh warga untuk memeriahkan acara nobar Timnas Vs Thailand yang kick off nya tepat pukul 19.00 WIB, Sabtu (17/12/2016). Emil mengatakan, selain di Kecamatan atau Kelurahan, nobar Final AFF leg ke 2 juga akan dipusatkan di Lapangan Lodaya Baru.

“Warga Bandung, selain di kecamatan/Kelurahan, Nonton Bareng Final AFF Leg 2 antara Indonesia-Thailand akan dipusatkan di Lapangan Lodaya baru. Sabtu 17/12/16 Jam 19.00. Sampai nanti,” kata Emil dalam akun facebook pribadinya, Sabtu (17/12/2016).

Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Nonton Bareng Final Piala AFF 2016

Menurut Emil, animo masyarakat terhadap sepak bola, terutama timnas, sangat besar. Seperti dilansir dari liputan6.com, Ia menilai itu hal yang wajar karena selain memberikan dukungan kepada negara, sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia.

Baca juga : Final Piala AFF 2016 : Ketua Federasi Bola Timor Leste Jagokan Indonesia

“Sepak bola itu satu-satunya olahraga yang merasuk sebagian jiwa. Kalau bulu tangkis iya, tapi tidak seluruh negara dunia mengamini, berbeda dengan sepak bola. Makanya saya enggak suka ada suporter berantem-berantem enggak penting begitu,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)