Home » Techno » Rencana Rilis Awal 2017, Fujifilm Siapkan 2 Kamera dengan Sensor 24 Megapiksel X-Trans III

Rencana Rilis Awal 2017, Fujifilm Siapkan 2 Kamera dengan Sensor 24 Megapiksel X-Trans III



Jakarta – Fujifilm menyiapkan dua kamera baru yang akan dirilis pada Januari 2017 mendatang. Satu merupakan kamera compact X100F, dan satu lagi merupakan mirrorless interchangeable X-T20.

Rencana Rilis Awal 2017, Fujifilm Siapkan 2 Kamera dengan Sensor 24 Megapiksel X-Trans III

X100F merupakan penerus seri X100F, yang hingga sekarang menjadi salah satu kamera compact paling digemari pengguna.

Menurut sumber internal, sebagaimana yang dilansir dari Fujirumors, Sabtu (17/12/2016), Fujifilm berencana untuk mengumumkan X100T pada 19 Januari 2017 mendatang. Kamera tersebut pun mengusung sejumlah perubahan.

Desas-desus yang beredar, antara lain menyebutkan bahwa X100F bakal memiliki control ring yang disematkan di lensa, tombol tersendiri untuk mengatur OVF dan EVF, lensa 23mm F/2, baterai NP-W126s, serta shutter/ISO dial tersendiri.

Selain itu, kamera ini diyakini bakal memakai sensor 24 megapiksel X-Trans III, otak pengolahan gambar berupa X-Processor Pro dan memiliki sebuah LED pemandu autofocus yang diletakkan dekat flash.

Sumber tersebut juga memprediksi bahwa pada tanggal yang sama akan diperkenalkan kamera X-T20, yang merupakan penerus seri X-T10. Sayangnya, belum banyak informasi yang bicara mengenai detil kamera ini.

Bila terwujud nanti, X-T20 kemungkinan akan dibekali dengan sensor ukuran APS-C, serupa dengan pendahulunya. Tapi belum jelas apakah Fujifilm akan menyematkan sensor 24 megapiksel X-Trans III sebagaimana yang dipakai X-T2 dan X-Pro2 sekarang.

Fujifilm sendiri belum mengeluarkan konfirmasi apapun mengenai rumor tersebut. Dengan demikian, keabsahannya baru bisa dibuktikan pada saat kedua kamera tersebut benar-benar meluncur.

Baca juga : Kualitas Setara Kamera DSLR, Kamera Saku Harga Sejutaan

Satu hal yang pasti, raksasa fotografi asal Jepang ini sudah pasti memiliki rencana untuk mulai menjual kamera X-A10 terbarunya pada Januari 2017.
(Muspri-sisidunia.com)