Home » Sport » Pindah Ke Liga Tiongkok, Tevez Diguyur Gaji Selangit

Pindah Ke Liga Tiongkok, Tevez Diguyur Gaji Selangit



Buenos Aires – Jika memilih hengkang ke klub Tiongkok, Carlos Tevez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Ia ditawatri gaji 615 ribu Poundsterling (10 miliar Rupiah) per pekan.

Pindah Ke Liga Tiongkok, Tevez Diguyur Gaji Selangit

Tevez meninggalkan kompetisi di Eropa dengan kembali ke kampung halamannya, Argentina, bermain di Boca Juniors sejak tahun 2015. Ia berencana main di Argentina hingga gantung sepatu. Tapi, rencana tersebut kemungkinan besar berubah.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Espanyol, Senin 19 Desember 2016

Tawaran menggiurkan datang dari Tiongkok. Shanghai Shenhua dikabarkan akan memberikan kontrak dua tahun kepada Tevez dengan gaji 65 juta Poundsterling (1,08 triliun Rupiah) atau lebih dari 600 ribu Poundsterling per pekan.

Jika Tevez menerima tawaran tersebut, ia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia atau bahkan bayarannya dua kali lipat dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Di kontrak barunya, CR7 menerima bayaran 365 ribu Poundsterling (6 miliar Rupiah) per pekan.

Tevez sudah melakoni laga terakhirnya bersama Tevez dengan membawa timnya mengalahkan rival abadi, River Plate dimana ia mencetak dua gol.

“Saya pikir kini waktunya untuk berpikir dan hanya saya yang mengambil keputusan. Saya tahu rekan satu tim ingin saya bertahan, pelatih juga demikian. Tapi keputusan ada di tangan saya. Ketika kepala sudah dingin, saya akan berpikir,” ujar Tevez, dikutip dari The Sun.

Boca Juniors mengaku kepindahan Tevez ke Tiongkok tinggal formalitas belaka sebelum pemain asal Argentina itu menerima tawaran Shanghai Shenhua.

“Ia akan menerimanya. Kini tinggal pengumuman secara resminya saja,” ungkap direktur Boca Juniors.

(bens – sisidunia.com)