Home » Sport » Lawan Everton, Klopp Akan Kembali Mainkan Mignolet

Lawan Everton, Klopp Akan Kembali Mainkan Mignolet



Liverpool – Kiper Liverpool, Simon Mignolet, akan kembali menjadi starter dalam pertandingan derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Senin (19/12/2016).

Lawan Eeverton, Klopp Akan Kembali Mainkan Mignolet

Mignolet kembali bermain saat Liverpool menang 3-0 atas Middlesbrough pada Rabu (14/12/2016).

Pertandingan itu menjadi penampilan pertama Mignolet, setelah 10 pertandingan menjadi penghangat bangku cadangan.

Kiper asal Belgia tersebut kehilangan jam terbang karena kalah bersaing dengan Loris Karius. Namun penampilan Karius dalam beberapa pertandingan terakhir sedang merosot.

Karena itu, Klopp memutuskan memainkan kembali Mignolet.

“Saya tidak ingin melakukan perubahan pada setiap pekan. Simon bermaain sangat bagus. Keputusan ini bukan untuk menekan Loris,” kata Klopp.

“Loris bisa memanfaatkan waktunya untuk berlatih. Saya tahu bagaimana fantastisnya dia sebagai seorang kiper,” ujarnya.

Karius telah kembali ke Inggris untuk menjalani operasi patah tulang tangan yang dialami saat laga International Champions Cup 2016 menghadapi Chelsea, Rabu (27/7/2016), di Stadion Rose Bowl.

Kiper berusia 22 tahun itu berbenturan dengan rekannya sendiri, Dejan Lovren, saat berusaha mengamankan bola. Menurut ESPN FC, Karius harus absen setidaknya selama 10 pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Karius. Kiper yang dibeli Liverpool dari Mainz seharga 4,7 juta pounds (Rp 81,5 miliar) itu telah menolak untuk tampil di Olimpiade bersama Jerman karena ingin fokus memenangi persaingan sebagai kiper utama di skuad The Reds di antara Mignolet dan Alex Manninger.

Baca juga : Berita Bola : Lakukan Rotasi Para Pemain, Ini Bukti Para Pelapis Liverpool Bisa Diandalkan

“Anda pasti tidak menginginkan pemain cedera dan cedera selalu datang di waktu yang tidak tepat,” ujar Klopp.

“Tidak ada waktu yang tepat untuk sebuah cedera. Cedera tidak keren untuk pemain dan kami. Namun, penyesalan tidak mengubah sehingga kami harus melaluinya,” kata Klopp.
(Muspri-sisidunia.com)