Home » Hiburan » Bethany Rose Goodier Putri Tidur Di Dunia Nyata

Bethany Rose Goodier Putri Tidur Di Dunia Nyata



Jakarta – Bethany Rose Goodier, 22, tak ubahnya putri tidur di dunia nyata. Parasnya secantik putri dan dia tidur layaknya sleeping beauty. Tidurnya Beth disebabkan karena penyakit langka yang disebut Kleine-Levin Syndrome (KLS). Penderita sindrom ini bisa tidur selama berbulan-bulan, hanya terjaga satu atau dua jam dan tak bisa melakukan aktivitas dengan normal.Bethany Rose Goodier Putri Tidur Di Dunia Nyata


Beth pertama kali mengalami episode tidurnya di usia 17 tahun. Setelah berminggu-minggu mengalami kelelahan, dia jatuh tertidur di sofa dan tak bangun hingga enam bulan. Ketika Janine, ibu Beth memaksa untuk membangunkannya, Beth hanya bisa berceloteh tak jelas seperti balita. Dokter mendiagnosis Beth dengan KLS. Penyakit ini biasanya menyerang remaja di usia belasan dan bisa berlangsung selama bertahun-tahun.
Setelah berbulan-bulan tidur, Beth terbangun dan menjalani hidupnya yang ‘tertunda’. Namun fase ini hanya berlangsung selama beberapa minggu. Setelah itu Beth akan tertidur lagi selama berbulan-bulan. Hal seperti ini sudah berlangsung selama 5 tahun terakhir.
Gara-gara penyakit ini, Beth harus merelakan mimpinya untuk menjadi psikolog anak. Namun dia masih bisa menemukan cinta di dalam sosok Dan, seorang guru muda berusia 25 tahun yang selalu setia menanti dirinya terbangun. (bens – sisidunia.com)