Home » Sport » Tegaskan Komitmennya Dengan Barca, Suarez Berharap Messi Juga Akan Perpanjang Kontraknya

Tegaskan Komitmennya Dengan Barca, Suarez Berharap Messi Juga Akan Perpanjang Kontraknya



Barcelona – Luis Suarez menegaskan komitmennya dengan menyepakati kontrak baru bersama Barcelona. Dia berharap Lionel Messi juga akan segera mendapat kontrak baru. Suarez baru saja menyepakati kontrak baru dengan Barca. Pembaruan kontrak tersebut akan membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2021 mendatang.

Tegaskan Komitmennya Dengan Barca, Suarez Berharap Messi Juga Akan Perpanjang Kontraknya

Suarez menjadi pemain kedua dari Trio MSN yang memperpanjang kontraknya di Barca. Sebelumnya, Neymar sudah lebih dulu meneken kontrak baru pada bulan Oktober lalu.

Kini Suarez berharap Messi juga akan mengikuti jejaknya. Hingga kini belum ada kesepakatan yang tercapai antara Barca dan Messi yang kontraknya akan habis pada 2018 mendatang.

“Kebahagiaan saya akan lengkap jika Messi juga memperbarui kontraknya,” ujar Suarez seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi pembaruan kontrak saya bukan pesan untuk Messi. Dia cukup dewasa untuk tahu apa yang terbaik untuknya.”

Dengan kontrak baru ini, Suarez akan bersama Barca sampai usianya menginjak angka 34 tahun. Striker asal Uruguay itu pun tak menutup kemungkinan untuk pensiun di Barca.

“Pemain manapun ingin mengakhiri karier di mana mereka merasa nyaman. Kita harus lihat nanti, tapi saya tidak akan pernah kehilangan ambisi maupun antusiasme,” ucap Suarez.

Kontrak lama Suarez bersama Barca sebelumnya akan berakhir pada 2019. Tapi di awal bulan Desember ini, Barca telah memastikan kalau Suarez akan disodori kontrak baru.

Lewat situs resminya, Barca mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Suarez untuk perpanjangan kontrak sampai 30 Juni 2021. Dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul buy-out sebesr 200 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun).

Baca juga : Suarez Sepakati Kontrak Baru Dengan Barca Hingga 2021

Suarez akan menandatangani kontrak baru tersebut pada hari Jumat (16/12/2016) waktu setempat. Striker asal Uruguay itu akan menjadi pemain kedua dari trio MSN yang memperpanjang kontraknya di Barca setelah Neymar.

“Saya merasa bahagia sepenuhnya karena saya ada di tempat yang saya inginkan. Sekarang ini sudah resmi. Saya tidak pernah mempersulit pembaruan,” ujar Suarez seperti dikutip dari ESPN FC.
(Muspri-sisidunia.com)