Home » News » Talkshow Kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta

Talkshow Kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta



Jakarta – Wakil Ketua KPI Pusat Sujarwanto mengaprasiasi acara talkshow kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang diselenggarakan di Ballroom Djakarta Theater. Bagi dia, kegiatan itu merupakan bagian dari pendidikan politik bagi warga ibu kota. talkshow kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta

“Kegiatan ini positif. Karena sesuai UU salah satu fungsi media mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini pendidikan politik,” kata Sujarwanto di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

Menurut Sujarwanto kegiatan yang dilakukan Kompas TV merupakan timbal balik atas frekuensi publik. Di mana televisi memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi, terutama terkait pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta.

“Hak dan kewajiban penyelenggara pemilu dalam rangka sosialisasi. Ini event tambahan yg bisa memperjelas program kandidat,” ujarnya.

Dia pun berpesan kepada media untuk tetap netral dan independensi dalam memberitakan ketiga pasangan calon. “Lembaga penyiaran harus tetap netral dan independensi. Semua calon diberi kesempatan sama,” ujarnya.

“Tidak hanya acara ini, tapi. Semakin banyak tv memberikan semua tampil ini semakin positif untuk demokrasi kita,” tambahnya. (bens – sisidunia.com)