Home » News » Polri Beber Ancaman ISIS Di Asia Tenggara

Polri Beber Ancaman ISIS Di Asia Tenggara



Jakarta – Sel-sel kecil dari jaringan teroris Bahrun Naim yang ditangkap di beberapa kota dibeberkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri. Total ada 11 terduga teroris ditangkap, tujuh di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka kurang dari sepekan.

Polri Beber Ancaman ISIS Di Asia Tenggara

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyesalkan ada sejumlah pihak yang menyebut penangkapan terduga teroris adalah upaya pengalihan isu.

“Jangan sampai dengan penilaian pengalihan isu kita lemah dengan fakta ini. Basis pergerakan ISIS di Asia Tenggara ada Filipin Selatan. Oleh karena itu kita berharap mari bersama menjaga kewaspadaan nasional,” ujar dia di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Baca juga : Tito Karnavian Siap Pertaruhkan Jabatannya Untuk Masalah Ini

Ditegaskan jenderal bintang dua ini, pergerakan kelompok ISIS benar-benar nyata. Oleh sebab itu, dia berharap masyarakat bisa lebih waspada dengan kegiatan-kegiatan yang terindikasi berkaitan dengan radikalisme dan mengarah aksi teror di Indonesia.

“Mereka ada dan nyata mari bersama antisipasi jangan sampai menimbulkan perpecahan dan korban jiwa di NKRI,” ucap Boy.

Masyarakat juga diajak Polri untuk segera melapor jika melihat hal mencurigakan di tempat tinggal dan sekitarnya. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi yang membahayakan. (bens – sisidunia.com)