Home » Techno » Perkenalkan SSD Corsair Paling Kencang Hingga Saat Ini

Perkenalkan SSD Corsair Paling Kencang Hingga Saat Ini



Jakarta – Corsair baru saja mengumumkan SSD terbarunya yaitu Corsair Force MP500. Ia merupakan M.2 SSD yang diklaim paling kencang dari SSD Corsair sebelumnya. Hadir dengan varian kapasitas 120GB, 240GB dan 480GB, Corsair Force MP500 menawarkan performa hingga lima kali lebih kencang dari SSD SATA tradisional.

Perkenalkan SSD Corsair Paling Kencang Hingga Saat Ini

Corsair Force MP500 hadir dengan controller NVMe Phison PS5007-E7 dan telah kompetibel dengan interface PCIe Gen. 3 x4 M.2 2280. SSD ini diklaim mampu menghadirkan kecepatan baca hingga 3.000MBps, dan kecepatan tulis hingga 2.400MBps.

Kemampuan tersebut membuat SSD ini mampu meningkatkan performa PC sehingga waktu booting dan loading berbagai aplikasi bisa berjalan lebih cepat. Corsair Force MP500 juga memiliki bentuk yang sangat ringkas. Karena menggunakan interface M.2, SSD ini dapat dipasang tanpa menggunakan kabel tambahan untuk daya dan data.

Selain itu, SSD ini juga bisa digunakan di berbagai perangkat selain PC, termasuk laptop. Tentu saja perangkat tersebut harus telah mendukung interface M.2.

Corsair juga mengklaim SSD barunya kali ini memiliki durabilitas yang tinggi. Corsair Force MP500 dikatakan telah dilengkapi dengan teknologi SmartECC, SmartRefresh dan SmartFlush yang memungkinkan data terlindung dari system corruption jika daya pada PC hilang secara tiba-tiba. Selain itu, Anda juga bisa memantau status dari SSD ini melalui aplikasi CORSAIR SSD Tool box.

Baca juga : Harga Smartphone Infinix Hot 3 LTE X553 Dibandrol Rp 1,3 Jutaan

Corsair Force MP500 akan segera dipasarkan secara global dengan harga mulai dari USD125 atau sekitar Rp1,6 juta.
(Muspri-sisidunia.com)