sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Keindahan Air Terjun Kemumu Di Bengkulu

Keindahan Air Terjun Kemumu Di Bengkulu



Bengkulu Utara – Traveler ingin menikmati air terjun setinggi puluhan meter di Bengkulu? Datang saja ke Air Terjun Kemumu.

Keindahan Air Terjun Kemumu Di Bengkulu

Pesona alam ini tak kalah dari daerah wisata populer lainnya di Tanah Air. Selain punya pantai, air terjun yang cantik nan asri di Bengkulu yaitu Kemumu.

Baca juga : Karena Stres, Wisatawan Tidak Dapat Berenang Dengan Lumba-lumba

Air Terjun Kemumu bisa ditemukan di Desa Kemumu, Bengkulu Utara. Akses menuju kawasan wisata air terjun tidak terlalu sulit karena masih bisa dijangkau dengan motor atau mobil.

Namun traveler memang harus menyiapkan stamina sebelum berangkat ke air terjun. Untuk melihat langsung si cantik Kemumu ini, wisatawan harus menuruni sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu, kemudian lanjut berjalan kaki lagi sampai di depan air terjun.

Cari yang Segar-segar di Bengkulu, Ada Air Terjun KemumuFoto: (Harry Septian/d’Traveler)
Jika dibayangkan, rasanya menuju air terjun itu memang cukup melelahkan, tapi jika datang saat musim hujan wisatawan bakalan lebih terhibur. Pada musim tersebut biasanya wisatawan bisa melihat bunga Rafflesia arnoldii yang langka tumbuh di tepi jalan.

Rasa lelah juga akan terbayar saat melihat langsung keindahan Air Terjun Kemumu. Tingginya sekitar 30 meter dan dengan aliran air yang cukup deras. Gemuruh air terjun pun menjadi latar suara selama berkunjung kemari.

Di sekitar air terjun banyak pepohonan hijau yang asri. Udara di sini pun begitu sejuk. Wisatawan dapat bersantai dengan duduk di tepi air terjun, atau seru-seruan berenang di kolam di bawahnya.

Jika ingin foto-foto dengan berbagai pose dan angle pun asyik. Penampilannya Air Terjun Kemumu ini memang fotogenik dan sayang jika tak diabadikan dalam kamera. (bens – sisidunia.com)