Home » News » Ditahan Saat Mau Ke Hong Kong, Imigrasi Ngurah Rai Tangkap Buronan asal Inggris

Ditahan Saat Mau Ke Hong Kong, Imigrasi Ngurah Rai Tangkap Buronan asal Inggris



Denpasar – Aparat Imigrasi Kelas I Khusus di Bandara Ngurah Rai, Bali, menangkap seorang warga Inggris berinisial PN (38). Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Ari Budijanto, membenarkan kabar penangkapan tersebut.

Ditahan Saat Mau Ke Hong Kong, Imigrasi Ngurah Rai Tangkap Buronan asal Inggris

“Betul, kami tadi menahan warga negara Inggris, DPO-nya NBC Interpol,” kata Ari seperti yang dilansir dari VIVA.co.id, Kamis malam, 15 Desember 2016.

Dia ditahan saat akan ke luar negeri. PN, yang akan bertolak ke Hong Kong dengan maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA836, hingga tengah malam tadi masih diperiksa secara intensif. Pihak berwenang belum mengungkapkan kasus apa yang menjerat PN sehingga dia bisa masuk dalam daftar buruan Interpol – organisasi polisi internasional beranggotakan 190 negara, termasuk Indonesia.

“Masih dalam pemeriksaan. Info lengkapnya silakan konfirmasi Pak Catur, Kabid Wasdakim,” ujar Ari.

Menurutnya, PN tercantum dalam daftar cekal dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Sub Direktorat Pengawasan pada Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Direktorat Jenderal Imigrasi.

Itu sebabnya petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai menunda keberangkatan PN ke tujuan berikutnya dan memberikan Surat Tanda Penerimaan (STP) paspor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga : 4 WN China Sedang Bertani Cabai di Kabupaten Bogor Diringkus Imigrasi

PN masuk ke Indonesia melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno Hatta pada 11 Desember 2016 dengan Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK)/Visa On Arrival (VOA). Dari sana, dia bertolak ke Bali untuk melanjutkan perjalanan ke Hong Kong.
(Muspri-sisidunia.com)