Home » News » Wanita Pegawai MA Yang Aniaya Polisi Bakal Diproses Hukum ?

Wanita Pegawai MA Yang Aniaya Polisi Bakal Diproses Hukum ?



Jakarta – Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), A.H Bimo Suryono menyayangkan aksi Dora Natalia Singarimbun, oknum pegawai Mahkamah Agung yang melakukan kekerasan terhadap anggota Polisi Lalulintas.

Wanita Pegawai MA Yang Aniaya Polisi Bakal Diproses Hukum ?

Menurutnya, perlakuan Dora jelas melecehkan Bhayangkara Negara. Beruntung, anggota Polri tersebut tidak melakukan perlawanan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri tersebut yang tidak menggunakan upaya paksa untuk melumpuhkan yang bersangkutan, walau di lindungi oleh UU,” kata Bimo lewat pesan singkat yang diterima, Rabu (14/12/2016).

Bimo mengatakan, KBPP Polri mendukung upaya pelaporan atas perlakuan oknum tersebut ke Polres Jakarta Timur dan meyakini bahwa pimpinan Polri akan melindungi dan membela anggotanya dalam rangka penegakan hukum atas kejadian tersebut.

“Kami mengecam keras atas perbuatan tersebut, kepada yangbersangkutan siapapun itu dan agar segera menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan tertulis kepada Anggota Polri itu, instansi dan pimpinan Polri di wilayah hukum PMJ. Juga kepada masyarakat luas,” katanya. Bimo juga berharap pimpinan lembaga tinggi negara tempat Dora berkerja menindak bawahannya, yang telah mecoreng nama MA.

“Apabila dalam waktu tiga hari pimpinan lembaga tinggi negara tersebut tidak mengindahkan seruan ini, maka Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri akan melakukan upaya hukum demi tegaknya keadilan dan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin lalu lintas dan hukum itu sendiri,” katanya.

Kasus penyerangan oleh seorang pengemudi mobil terhadap petugas polantas di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, diduga karena pengemudi protes terhadap kerja petugas.

Pengemudi perempuan itu disebut tak terima karena polisi berjaga di Jalan Jatinegara Barat yang lancar, bukan di jalan yang macet. Hal tersebut disampaikan sumber kepolisian di Polres Metro Jakarta Timur.

“Dia marah terhadap posisi polisi. Bapak jangan di situ, di sana macet,” kata perwira tersebut, saat ditemui di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (13/12)

Namun, masih menurut sumber, wanita pengemudi tersebut menyampaikan protesnya ke petugas dengan nada marah. Petugas kemudian menghampiri dan bertanya kepada pelaku mengapa dia marah-marah. Petugas kemudian memfoto pelat kendaraan pelaku. Buntutnya, pelaku memarahi petugas tersebut.

Baca juga : Dicakar Ibu-ibu Pegawai MA, Aiptu Sutisna Mendapat Penghargaan Dari Kapolda

“Si ibu marah-marah,” ujar sumber itu.

Akibat penyerangan, lanjut sumber, anggota polantas mengalami luka. Namun, ia tak bisa menyebut detail di bagian mana saja anggota mengalami luka.

“Sekarang lagi nunggu visum,” ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa pagi tadi sekitar pukul 09.00. Anggota polisi yang jadi sasaran amukan ibu-ibu tersebut adalah Aiptu Su (inisial).
(Muspri-sisidunia.com)