Home » Gaya Hidup » Unik, UK Petra Surabaya Pajang Pohon Natal Yang Terbuat Dari Ban

Unik, UK Petra Surabaya Pajang Pohon Natal Yang Terbuat Dari Ban



Surabaya – Pohon natal memang tidak harus baru, tidak harus asli. Barang bekas yang diracik dengan ide dan kreativitas pun bisa mewujud pohon terang yang selalu hadir saat perayaan lahirnya Yesus Kristus tersebut. Pas dengan semangat natal yang seharusnya penuh dengan bersahajaan.

Unik, UK Petra Surabaya Pajang Pohon Natal Yang Terbuat Dari Ban

Tengok saja kreativitas dari para civitas academica Universitas Kristen Petra Surabaya. Dengan mengusung tema “Roda Kehidupan”, mereka membuat pohon Natal dari bahan istimewa, yaitu dari 157 ban berbagai ukuran dan membuat pohon natal setinggi 5,5 meter.

Ir Titien Wahono, Dosen UK Petra yang membuat pohon Natal ini menuturkan, setiap tahun pihaknya memang menyuguhkan keunikan setiap tahunnya. Ada 3 jenis ban yang digunakan, yaitu ban sepeda, motor dan mobil. Semua ban tersebut dicat dengan menggunakan warna oranye. Kemudian ban-ban tersebut diberi tambahan aksen berwarna emas untuk menimbulkan kesan berkilau. Tak lupa pula diberi hiasan-hiasan khas pohon natal agar makin meriah.

Pohon natal dari ban bekas tersebut dipajang di ruang perpustakaan UK Petra. Harapannya, bisa memberikan warna baru pada ruangan tersebut. Pengunjung pun menjadi betah. Selain itu, disediakan pula photo booth gratis bagi yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Baca juga : Belum Sempat Minta Sesuatu, Bocah Kecil Ini Meninggal Dunia Dipelukan Sinterklas

Tahun sebelumnya, Titien membuat pohon natal dari kursi dan kain perca. Pohon setinggi 5,5 meter dan berdiameter 2,5 meter ini menjadi latar selfie pengunjung di Ruang Pamer Perpustakaan UK Petra Gedung Radius Prawiro lantai 6.
(Muspri-sisidunia.com)