Home » News » Spesalis Pembobol Mes Puskemas Diamankan Polisi

Spesalis Pembobol Mes Puskemas Diamankan Polisi



Badung – Seorang spesialis congkel mes Puskesmas, I Putu Endra Suartama (20) berhasil dibekuk anggota Polsek Mengwi. Ia diringkus di rumahnya di Banjar Tengah Desa Sobangan, Mengwi, Badung. Pelaku telah mencuri di mes Puskesmas Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Badung.

Spesalis Pembobol Mes Puskemas Diamankan Polisi

“Pengakuannya, sudah tiga kali melakukan pencurian di mes Puskesmas itu. Modusnya sama semua, yaitu dengan cara mencongkel menggunakan obeng,” kata Kapolsek Mengwi, Kompol I Nengah Patrem, di Badung, Rabu (14/12/2016).

Baca juga : Dengan Modus Keluarkan Roh Jahat, Seorang Dukun Gerayangi Kemaluan Ibu Rumah Tangga

Dikatakan Nengah, pelaku melakukan aksinya dilakukan secara berturut – turut. Namun aksi pertama dan kedua ia tidak mengingat hari dan tanggalnya.

Sementara aksi jahatnya yang ketiga dilakukan pada Selasa 6 Desember 2016 sekira pukul 23.00 WITA.

“Kejadian pertama, dia mengambil uang tunai Rp150 ribu. Kemudian yang ke dua pelaku mengambil satu buah cincin emas dari saku baju milik korban yang tergantung di pintu kamar. Selanjutnya yang ketiga, pelaku mengambil satu buah laktop yang ditaruh di atas sofa,” bebernya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti 1 buah cincin emas, 1 buah laptop, sisa uang tunai Rp20 ribu dan satu buah obeng yang dipakai untuk mencongkel jendela.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 jo 64 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Pengakuannya hanya satu TKP ini, tapi kami masih lakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan masih ada TKP yang lain,” pungkasnya.