sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Satpol PP Akan Tertibkan Semua Spanduk Persebaya Yang Bertebaran di Surabaya

Satpol PP Akan Tertibkan Semua Spanduk Persebaya Yang Bertebaran di Surabaya



Surabaya – Bila saat berkunjung ke Kota Surabaya, akan terlihat banyak spanduk yang bertebaran. Pemasang dan pembuat spanduk ini adalah warga Kota Surabaya yang menjadi Suporter Persebaya atau yang lebih di kenal dengan nama Bonek.

Satpol PP Akan Tertibkan Semua Spanduk Persebaya Yang Bertebaran di Surabaya

Kebanyakan spanduk – spanduk ini bukanlah spanduk/banner hasil printing, melainkan selembar kain putih yang berisi tulisan tangan. Tulisan yang ada berisi tentang 2 hal, yaitu keinginan dari mereka untuk melihat kembali pertandingan Persebaya dan Hujatan kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Spanduk ini terpasang hampir di seluruh pelosok Kota Surabaya. Meskipun beberapa kali tampak di tertibkan, namun esoknya spanduk baru akan kembali terpasang di tempat yang sama. Hal ini menandakan kalau warga Kota Surabaya benar – benar ingin agar Persebaya bisa mengulang kembali masa jayanya.

Setelah sempat terjadi ketegangan antara Satpol PP dengan Para Bonek beberapa waktu yang lalu, akhirnya terjadi kesepakatan antara keduanya bahwa baliho yang dipasang disetiap sudut kota Surabaya bukanlah baliho yang berupa tulisan-tulisan tangan.

Baliho yang terpasang disetiap sudut kota Surabaya haruslah dalam bentuk printing agar pemandangan kota Surabaya masih terlihat rapi. Ketentuan tersebut juga disetujui oleh para Bonek Mania.

Puluhan anggota Satpol PP Kota Surabaya terlihat bahu-membahu bersama Bonek memasang baliho dukungan untuk Persebaya. Mereka memasang baliho-baliho di beberapa titik strategis di jalan-jalan protokol Surabaya.

Pemasangan baliho kerjasama dengan AB1927 ini dilakukan Senin, 12 Desember lalu. Satpol PP tidak hanya memfasilitasi pemasangan baliho namun juga ikut membuatkan baliho berukuran 6×4 meter tersebut.

“Kami buatkan baliho dan kami pasangkan bersama-sama,” ujar Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widiyantoro kepada wartawan, Rabu (14/12).

Baca juga : Ribuan Bonek Gelar Aksi Di Depan Gedung Negara Grahadi

Ada 10 baliho yang sudah terpasang. Irvan menyerahkan semua desain baliho kepada Bonek. “Desain saya persilahkan dari arek-arek asalkan tidak mengumpat dengan kalimat-kalimat kotor,” ujarnya.
(Muspri-sisidunia.com)