sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengedar Sabu Jaringan Lapas Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Sukabumi

Pengedar Sabu Jaringan Lapas Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Sukabumi



Sukabumi – Seorang pelaku pengedar narkotika jenis sabu, EM (22) diamankan personel Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota. Barang bukti sebanyak 70 paket kecil sabu dengan total berat keseluruhan 33 gram dari tangan pelaku.

Pengedar Sabu Jaringan Lapas Berhasil Dibekuk Jajaran Polres  Sukabumi

Kepada polisi pelaku berinisial EM, mengaku dikendalikan oleh seorang Narapidana (Napi) yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Gintung, Cirebon.

Baca juga : 6 Truk Bermuatan Kayu Ilegal Ditangkap Polda Riau

“Pengakuan tersangka, dia mendapatkan sabu dari seorang Napi di Lapas Narkotika Gintung. Komunikasi dijalin pelaku melalui telpon dan pembayaran melalui rekening,” tutur Kasatnarkoba Polres Sukabumi Kota AKP Yadi Kusyadi kepada wartawan, Rabu (14/12).

EM ditangkap polisi pada Selasa (13/12) saat menunggu seorang calon pembeli yang tak jauh dari kediamannya di Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Belum lagi transaksi berlangsung, ia keburu dicokok petugas.

“Ia menyembunyikan paket sabu tersebut di tas hitam miliknya, total keseluruhan 70 paket kecil dengan berat total 33 gram. Satu paket dia jual dengan kisaran harga Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu,” lanjut Yadi.

Yadi mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan keterlibatan napi di Lapas Narkotika Gintung.

“Pelaku menyebut jika selama ini ia hanya diminta untuk mengantar pesanan melalui sambungan telepon, tidak pernah bertatap muka secara langsung. Hanya ditentukan lokasi dan waktunya saja, untuk ini kami masih melakukan pengembangan,” tutupnya.

(bens – sisidunia.com)