sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pegawainya Disebut Cakar Polisi, MA Tak Mau Ikut Campur

Pegawainya Disebut Cakar Polisi, MA Tak Mau Ikut Campur



Jakarta – Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Ridwan Mansyur membenarkan bahwa pengemudi perempuan yang mengamuk dan menyerang Aiptu Su di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016) pagi, merupakan pegawai MA bernama Dora Natalia.

Pegawainya Disebut Cakar Polisi, MA Tak Mau Ikut Campur

“Tadi saya kroscek ke bagian pegawai. Yang bersangkutan merupakan pegawai perencanaan,” ujar Ridwan, saat dihubungi, Selasa (13/12/2016).

Ia mengatakan, MA tidak akan ikut campur dalam persoalan tersebut. Kejadian itu menjadi tanggung jawab Dora sendiri.

“Dia bukan dalam pelaksanaan tugas, jadi atas pribadi,” kata dia.

Oleh karena itu, MA menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak berwajib.

“Seperti biasa, setiap perbuatan hukum, kami serahkan kepada yang berwajib, semoga bisa selesai dengan baik. Setiap orang yang berbuat harus bertangung jawab,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana membenarkan adanya Anggota polisi yang jadi sasaran amukan seorang ibu-ibu. Polisi yang menjadi sasaran kemarahan ibu-ibu tersebut berinisial Aiptu Su dan sudah membuat laporan di Polres Metro Jakarta Timur.

“Betul (kejadiannya), korbannya (anggota polisi) sudah melapor,” kata AKBP Sapta, seperti yang dilansir dari Kompas.com, Selasa siang.

Aiptu Su, menurut AKBP Sapta, merupakan anggota Polantas Polda Metro Jaya. Ia sedang diperbantukan untuk mengamankan jalur Transjakarta. Akibat kejadian tersebut, Aiptu Su menderita luka cakar.

Baca juga : Sistem Tilang Kovensional Masih Lemah

Kejadian ini juga sudah viral di media sosial. Pelakunya tampak seorang wanita berbaju biru tua gelap, dengan kerudung warna ungu. Ibu tersebut mengendarai Toyota Avanza putih. Ia tersebut terlihat berbicara dengan nada tinggi dan mengatai petugas. Dia sempat menarik-narik baju petugas. Kejadian itu menyebabkan kemacetan karena posisi mobil pelaku berada di tengah jalan.

Para pengendara terlihat tak henti mengklakson, tetapi tak terlihat ada yang berusaha melerai. (Muspri-sisidunia.com)