Home » Travel & Kuliner » Karena Stres, Wisatawan Tidak Dapat Berenang Dengan Lumba-lumba

Karena Stres, Wisatawan Tidak Dapat Berenang Dengan Lumba-lumba



Hawaii – Mungkin banyak wisatawan yang ke Hawaii pasti ingin berenang dengan lumba-lumba. Namun, impian traveller tersebut tidak bisa lagi jadi kenyataan.

Truck Pengaduk Semen Diubah Menjadi Lampu Disko

Larangan bermain dengan hewan air di obyek wisata Hawaii, terutama lumba-lumba spinner yang nokturnal (makhluk malam), diberlakukan oleh pembuat kebijakan federal Amerika Serikat.

Adapun alasannya karena ketika mereka diganggu di siang hari oleh wisatawan, lumba-lumba bisa menjadi stres. Meski kemudian, para ilmuwan belum menemukan korelasi antara interaksi manusia dan penurunan jumlah lumba-lumba. Tapi rasa stres ditakutkan dapat mempengaruhi angka reproduksi.

Berenang dan berinteraksi dengan lumba-lumba telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya banyak bisnis harus menutup kesempatan tersebut untuk para traveller yang datang ke pulau-pulau Hawaii, Maui, Lanai, dan pulau-pulau Kahoolawe, menurut ABC News.

Karena mampu melompat ke udara dan berputar, Lumba-lumba spinner mempunyai daya tarik tersendiri . Tak hanya itu, mereka sering terlihat terjaga bahkan ketika mereka sedang tidur, karena setengah dari otak mereka terjaga untuk menjaga diri dan bernapas. (bens – sisidunia.com)