Home » Hiburan » Dinilai Lakukan Gerakan Shalat Yang Keliru, Natasha Wilona Disemprit KPI

Dinilai Lakukan Gerakan Shalat Yang Keliru, Natasha Wilona Disemprit KPI



Jakarta – Sinetron “Anak Jalanan” lagi-lagi harus menerima terguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kali ini teguran diberikan KPI lantaran Reva (Natasha Wilona) sempat melakukan kesalahan dalam tayangan 15 November lalu.

Dinilai Lakukan Gerakan Shalat Yang Keliru, Natasha Wilona Disemprit KPI

Dalam surat teguran yang diunggah dalam website resmi, KPI menuliskan kesalahan “Anak Jalanan” pada episode 15 November. Disebutkan KPI, seorang wanita (Reva) salah melakukan gerakan sholat dalam episode itu.

“Program tersebut menampilkan adegan seorang wanita sedang sholat yang mengesankan melakukan gerakan salam yang keliru, yakni dari kiri ke kanan,” tulis KPI. KPI pusat menilai tayangan ini bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan berpotensi melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 6 Ayat (1) terkait ketentuan penghormatan terhadap nilai-nilai agama.

Baca juga : Anggapan Fathir Muchtar Terkait Rating Sinetron Anak Jalanan

Atas kesalahan ini, KPI memberikan sanksi berupa Peringatan Tertulis untuk “Anak Jalanan”. “Ke depan, saudara diharapkan senantiasa menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam penayangan sebuah program siaran,” pungkas KPI.
(Muspri-sisidunia.com)