Home » News » Anggota Polisi Kini Bisa Menikmati Rumah Murah DP dan Cicilan Rp 1 Jutaan

Anggota Polisi Kini Bisa Menikmati Rumah Murah DP dan Cicilan Rp 1 Jutaan



Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) dalam menyediakan rumah murah kepada anggota Polri. Rumah murah ini didapat melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Anggota Polisi Kini Bisa Menikmati Rumah Murah DP dan Cicilan Rp 1 Jutaan

Dalam menyediakan perumahan kepada anggota Polri, REI menawarkan rumah murah dengan harga di kisaran Rp 100 jutaan dengan uang muka 1% atau Rp 1 juta.

“Kalau uang muka Rp 1 juta, cicilan juga sekitar Rp 1 juta,” kata Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Bunga yang ditawarkan dalam program rumah bersubsidi ini juga rendah di angka 5% dan bisa dicicil hingga 20 tahun.

Rumah yang ditawarkan adalah tipe 36. Lokasinya tersebar di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp dari Rp 100 -185 juta. Untuk daerah Jakarta harganya sekitar Rp 135 juta per unit.

Syaratnya adalah anggota Polri atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki gaji pokok di bawah Rp 4 juta dan sanggup membayar uang muka 1%. Pembayaran cicilan rumah bersubsidi dipotong langsung dari gaji anggota Polri. Sehingga tidak akan ada kredit macet di tengah perjalanan.

Baca juga : Sekitar 130 Ribu PNS Segera Miliki RUmah

“Sistemnya potong gaji. Ini kan Rp 1 juta sampai Rp 2 juta uang mukanya 1% saja pokoknya, cicilannya Rp 1 jutaan,” tutur Eman.
(Muspri-sisidunia.com)