sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dua Copet Bersahabat Ini Ditembak Polisi Usai Beraksi Di Pasar

Dua Copet Bersahabat Ini Ditembak Polisi Usai Beraksi Di Pasar



Lampung – Kedua pencopet ini memang sahabat sejati. Tak hanya namanya yang sama, keduanya juga mengalami penderitaan yang sama, yakni ditembak polisi di kedua kaki.

Dua Copet Bersahabat Ini Ditembak Polisi Usai Beraksi Di Pasar

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Harto Agung mengatakan, kedua tersangka pencopetan itu bernama Hendra Gunawan (30) dan Hendra Kurniawan (31). Keduanya warga Kaliawi, Tanjungkarang Pusat.

Baca juga : Sopir Taksi Nekat Melawan Dua Perampok

“Satu tersangka lain berinisial PN kini menjadi DPO. Mereka ini komplotan copet yang kerap beraksi di pasar,” katanya, Selasa (13/12/2016).

Penangkapan terhadap kedua copet itu terjadi pada Sabtu, 10 Desember 2016, pukul 16.00 WIB. Mereka diringkus dua jam setelah keduanya mencopet di Lorong King, Jalan RA Kartini.

Modus yang dilakukan yaitu mengikuti korban. PN berperan mengalihkan perhatian korban. Kemudian Hendra Gunawan mengambil ponsel dari tas korban.

“Setelah Hendra Gunawan mengambil ponsel, barang curian itu diserahkan secara estafet kepada Hendra Kurniawan untuk menghilangkan jejak,” sambungnya.

Harto menambahkan, keduanya terpaksa ditembak pada masing-masing kedua kaki karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap.

Hendra Gunawan mengatakan, keduanya berteman sejak 10 tahun lalu.

“Uangnya dipakai untuk makan dan beli minuman keras,” tandasnya.