Home » Sport » Berita Bola : Disebut Pelatih dengan Satu Ekspresi, Ini Tanggapan Riedl

Berita Bola : Disebut Pelatih dengan Satu Ekspresi, Ini Tanggapan Riedl



Jakarta – Wajah pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, ketika di bench seringkali tampak dingin. Bahkan, saat Boaz Solossa dan kawan-kawan mencetak gol, pelatih asal Austria ini kerap menunjukkan ekspresi biasa saja.

Berita Bola : Disebut Pelatih dengan Satu Ekspresi, Ini Tanggapan Riedl

Sikap Riedl ini menjadi perbincangan publik, khususnya di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menganggap Riedl pelatih dengan wajah satu ekspresi. Akan tetapi, pelatih berusia 67 tahun ini memiliki alasan tersendiri soal ekspresinya saat di bench. Riedl juga merasa harus fokus ketika melakoni pekerjaannya.

“Ketika semua orang merayakan gol untuk kami (timnas Indonesia), saya lebih sering berpikir tentang langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan,” ungkap Riedl seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

“Tidak perlu terlalu senang atau bercanda di bench. Konsentrasi terhadap pekerjaan atau yang Anda lakukan,” katanya.

Baca juga : Berita Bola : Wasit Indonesia VS Vietnam Dianggap Merugikan Indonesia, Ini Pendapat Riedl

Seperti yang diketahui, Riedl memang sangat jarang menunjukkan ekspresi bahagia dengan sebuah senyuman ketika anak didiknya berhasil menghasilkan sebuah gol ke gawang lawan. Wajah yang Riedl tunjukkan selalu ekspresi wajah yang serius dan tanpa sedikit senyuman di lapangan. Walaupun begitu, bukan berarti Riedl tak bangga dengan semua pencapaian para anak didiknya dilapangan pertandingan.

Malam ini pukul 19.00 WIB, Indonesia berhadapan dengan Thailand di laga leg pertama final Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Leg kedua berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 Desember 2016.
(Muspri-sisidunia.com)