Home » News » Sidang Ahok : Massa Pro dan Kontra Dipisah Oleh Barracuda Polisi

Sidang Ahok : Massa Pro dan Kontra Dipisah Oleh Barracuda Polisi



Jakarta – Ketika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkait dugaan penistaan agama, sejumlah massa membanjiri areal di depan Pengadilan tersebut.

Sidang Ahok : Massa Pro dan Kontra Dipisah Oleh Barracuda Polisi

Menariknya massa itu berasal dari dua kubu. Yakninya, kelompok pendukung mantan Bupati Belitung Timur dan dari GNPF MUI.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan kedua kelompok massa, aparat kepolisian melakukan pemisahan dengan tiga buah mobil Barracuda yang kebetuan sedang disiagakan polisi.

Kendati begitu, dua kubu hingga saat ini masih tampak damai dan saling menghormati satu sama lain. Untuk arus lalu lintas sendiri terus mengalami kepadatan dan kemacetan akibat membeludaknya para massa yang berdatangan.

Salah satu koordinator aksi mengingatkan massa tetap tertib dan masuk barisan agar tak menghambat arus lalu lintas.

“Dimohon kepada massa aksi untuk tetap berada di barisan. Jangan sampai terprovokasi,” kata salah satu koordinator di lokasi.

Massa tak hanya didominasi oleh kaum laki-laki. Tampak juga puluhan mahasiswi mengenakan gamis dan rok ikut dalam aksi tersebut. Mereka menutup wajah dengan masker dan mengenakan ikat kepala mereka dengan sehelai kain putih bertuliskan ‘Taruna Muslim’.

Baca juga : Ternyata Ini Alasan Ahok Mengutip Surat Al Maidah Ayat 51

“Saya dari jam 09.00 Wib tadi pagi,” kata seorang mahasiswi yang enggan menyebutkan namanya itu.

Mereka datang sendiri-sendiri ke lokasi. “Tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga,” teriak massa.
(Muspri-sisidunia.com)