Home » News » Selain GNPF MUI, Relawan Ahok-Djarot Juga Nampak Hadir di Luar Gedung Sidang Ahok

Selain GNPF MUI, Relawan Ahok-Djarot Juga Nampak Hadir di Luar Gedung Sidang Ahok



Jakarta – Massa berkumpul di depan gedung eks PN Jakarta Pusat untuk menyaksikan sidang perdana dugaan kasus penistaan agama oleh gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama. Massa yang berasal dari Relawan Ahok-Djarot mengaku memberikan dukungan dan mengawal proses sidang agar bebas intervensi.

Selain GNPF MUI, Relawan Ahok-Djarot Juga Nampak Hadir di Luar Gedung Sidang Ahok

“Kami hadir untuk memberikan dukungan dan mengawal proses persidangan agar tetap berjalan bebas intervensi,” kata Rendy Reinhart yang merupakan koordinator relawan tim pemenangan Basuki-Djarot di depan Gedung Eks PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada nomor 17, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Beberapa relawan terlihat menggunakan baju kotak-kotak yang merupakan seragam kampanye Ahok-Djarot. Selebihnya, relawan Ahok-Djarot yang hadir terlihat mengenakan kemeja putih.

Selain massa relawan, hadir pula massa dari beberapa ormas yang menuntut Ahok segera ditahan. Massa berorasi dan membawa spanduk yang isinya menuntut penegak hukum untuk menghukum Basuki Tjahaja Purnama.

Pekikan takbir dan mars bela aksi bela Islam terus berkumandang dari massa yang menuntut Ahok ditahan. Sedangkan di sisi berbeda relawan Ahok-Djarot menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu nasional lainnya.

Baca juga : Massa Yang Berada di Luar Gedung Sidang Ahok Terus Berdatangan

Hingga saat ini, kondisi dua kerumunan massa masih terlihat kondusif. Hal ini dikarenakan adanya jarak yang diberikan oleh polisi agar kedua kelompok tidak saling berhadapan langsung.

Arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada arah Kota Tua makin macet dikarenakan hanya satu lajur yang bisa dilewati. Lajur khusus busway pun terpaksa dibuka untuk kendaraan lainnya.
(Muspri-sisidunia.com)