sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sang Kakak Yang Muslim Menangis Melihat Ahok Disidang Karena Tuduhan Penistaan Agama

Sang Kakak Yang Muslim Menangis Melihat Ahok Disidang Karena Tuduhan Penistaan Agama



Jakarta – Andi Analta Amir, kakak angkat terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak kuasa membendung air matanya ketika mendengarkan cerita kehidupan adik angkatnya itu di hadapan majelis hakim. Andi yang hadir di ruang sidang menetaskan air mata ketika Ahok menceritakan tentang hubungan Ahok dengan keluarganya.

Sang Kakak Yang Muslim Menangis Melihat Ahok Disidang Karena Tuduhan Penistaan Agama

“Saya tidak habis pikir, mengapa saya bisa dituduh sebagai penista agama, saya lahir dari keluarga nonmuslim. Saya juga diangkat oleh keluarga Islam asal Bugis. Ayah saya dan ayah angkat saya bersumpah untuk menjadi saudara sampai akhir hayatnya,” kata Ahok sambil terisak di ruang sidang PN Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember 2016.

Ahok juga menangis saat menceritakan tentang kehidupannya bersama ibu angkatnya, seorang muslimah yang wafat pada 2014. Apalagi ketika menceritakan tentang keinginan sang ibu angkat agar Ahok menjadi gubernur yang berpihak kepada rakyat.

“Saya tidak rela mati kalau kamu belum jadi gubenur. Gubernur yang membela rakyat,” kata Ahok menirukan ucapan ibu angkatnya di hadapan majelis hakim.

Pria berjanggut yang datang dengan mengenakan gamis dan peci berbalut serban itu, terlihat beberapa kali mengusap air mata yang membasahi pipinya. Tak hanya Andi, keluarganya juga tak kuasa meneteskan air mata.

“Saya sangat sedih, saya dituduh menista agama Islam. Karena tuduhan itu sama saja mengatakan, saya menista orangtua angkat, kakak angkat saya, yang saya sayangi,” ujar Ahok.

Baca juga : Selain GNPF MUI, Relawan Ahok-Djarot Juga Nampak Hadir di Luar Gedung Sidang Ahok

Selama persidangan berlangsung, Andi terlihat setia duduk di kursi pengunjung. Dia duduk di barisan paling depan atau tepat di belakang Ahok, yang duduk di kursi terdakwa.
(Muspri-sisidunia.com)