Home » News » Massa Yang Berada di Luar Gedung Sidang Ahok Terus Berdatangan

Massa Yang Berada di Luar Gedung Sidang Ahok Terus Berdatangan



Jakarta – Tersangka kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat. Masyarakat berbondong-bondong ingin menyaksikan secara langsung sidang tersebut.

Massa Yang Berada di Luar Gedung Sidang Ahok Terus Berdatangan

Tingginya animo masyarakat terhadap sidang ini, ternyata tidak mampu diakomodir oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sebab ruang sidang yang digunakan hanya mampu menampung 80 orang, di mana terdiri atas 20 kursi, masing-masing bisa digunakan empat orang.

Namun masyarakat seakan tidak peduli. Mereka yang mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam masuk saat Basuki atau akrab disapa Ahok tiba di lokasi pengadilan. Beberapa di antara mereka berhasil masuk, namun sebagian harus tertahan di luar.

Alhasil, dorong mendorong dan tarik menarik terjadi di depan gerbang bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu

“Aduh sakit,” jerit seorang perempuan di depan pintu masuk pengadilan, Selasa (13/12).

Polisi yang bertugas coba mengingatkan pada pengunjung yang tidak bisa masuk untuk menyaksikan sidang perdana dari luar.

“Perlu kami sampaikan ruangan sidang hanya mampu menampung 80 orang, mohon maaf masyarakat yang akan menghadiri sidang hari ini untuk tidak memaksakan kehendak memasuki ruangan persidangan. Kami imbau masyarakat menghadiri sidang hari ini, dan mengikuti aturan yang ada,” kata petugas dengan pengeras suara.

Baca juga : Pendapat Pakar Terkait Sidang Ahok Yang Akan Dikawal GNPF Bersama Ribuan Orang

Massa tak hanya didominasi kaum laki-laki. Tampak juga puluhan mahasiswi mengenakan gamis dan rok ikut dalam aksi tersebut. Mereka menutup wajah dengan masker dan mengenakan ikat kepala mereka dengan sehelai kain putih bertuliskan ‘Taruna Muslim’.

“Saya dari jam 09.00 Wib tadi pagi,” kata seorang mahasiswi yang enggan menyebutkan namanya itu.

Mereka datang sendiri-sendiri ke lokasi. “Tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga,” teriak massa.
(Muspri-sisidunia.com)