Home » News » Massa Taruna Merah Putih Berorasi Minta Ahok Dibebaskan Dari Tuduhan

Massa Taruna Merah Putih Berorasi Minta Ahok Dibebaskan Dari Tuduhan



Jakarta – Puluhan relawan Taruna Merah Putih menggelar aksi di depan tempat persidangan terdakwa perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Massa Taruna Merah Putih Berorasi Minta Ahok Dibebaskan Dari Tuduhan

Persidangan Ahok yang digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12) itu pun menjadi ramai. Puluhan relawan Taruna Merah Putih yang datang dengan mengenakan baju putih dan kotak-kotak ini meminta pengadilan membebaskan Ahok.

“‎Kami di sini mendukung Pak Ahok, support Pak Ahok. Kami minta pengadilan untuk segera membebaskan Pak Ahok,” kata salah satu orator.

Massa Taruna Merah Putih mendesak kepolisian agar mereka bisa berorasi dekat massa yang kontra Ahok. Sebab, mereka ingin lebih dekat dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Kami jangan dibeda-bedakan, kami ingin lebih dekat dengan Pak Ahok. Kami harus berkumpul dan berdiri di depan pintu utama pengadilan. Tidak ada misi untuk ribut,” ungkapnya.

Sama halnya dengan para relawan Ahok yang datang untuk memberi dukungan kepada Ahok. Tak hanya itu, para relawan juga ingin mengawal proses sidang agar bebas intervensi.

Baca juga : Sidang Ahok : Massa Pro dan Kontra Dipisah Oleh Barracuda Polisi

“Kami hadir untuk memberikan dukungan dan mengawal proses persidangan agar tetap berjalan bebas intervensi,” kata Rendy Reinhart yang merupakan koordinator relawan tim pemenangan Basuki-Djarot di depan Gedung Eks PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada nomor 17, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Beberapa relawan terlihat menggunakan baju kotak-kotak yang merupakan seragam kampanye Ahok-Djarot. Selebihnya, relawan Ahok-Djarot yang hadir terlihat mengenakan kemeja putih.
(Muspri-sisidunia.com)