Home » Gaya Hidup » Cara Merawat Kelangsingan Tubuh Ala Bintang K-POP

Cara Merawat Kelangsingan Tubuh Ala Bintang K-POP



Jakarta – Bagi setiap K-Pop Idol memiliki wajah cantik, tubuh langsing dan penampilan menarik. Tuntutan profesi mengharuskan mereka untuk menjaga pola makan agar tubuh mereka tetap ideal.

Cara Merawat Kelangsingan Tubuh Ala Bintang K-POP

Sebagai penggemar artis Korea, tentu Anda sangat penasaran kira-kira makanan diet seperti apa yang mereka konsumsi setiap hari sehingga mereka mampu menurunkan berat badan secara drastis.

Baca juga : Meme Lucu Diet Yang Tak Kesampaian Ini Bikin Ngakak

Selalu ada diet baru yang diterapkan oleh wanita Korea setiap hari. Berikut ini makanan yang dikonsumsi oleh tiga K-Pop Idol cantik.

Seo In Young

Artis cantik ini memilih pisang sebagai makanan sehat untuk diet. Ia mengaku telah kehilangan 6kg hanya dalam waktu empat minggu. Untuk sarapan, buah ini bisa dikonsumsi sebanyak yang Anda suka dan dapat dikonsumsi dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus. Sementara itu, tidak ada batasan untuk makan siang dan makan malam jika perut sudah terisi 80%. Tidak ketinggalan minum air putih sebanyak mungkin dan tidur sedikitnya selama tujuh jam setiap hari.

Meski diet ala Young ini memperbolehkan Anda mengkonsumsi pisang sebanyak yang diinginkan, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena, buah kuning ini memiliki kandungan kalori yang tinggi sekitar 60-180 kalori. Selain itu, pisang mentah juga kaya akan kalium yang tidak disarankan bagi Anda yang memiliki masalah dengan ginjal.

Park Bo Ram

Bo Ram telah kehilangan 32 kg dari diet 3 Paper Cups Diet yang unik ini. Cangkir kertas ini dikonsepkan untuk mengkontrol porsi makanan setiap hari. Yang dibutuhkan hanya 3 cangkir dan mengisinya masing-masing dengan karbohidrat, protein dan serat selama 3 kali sehari. Anda bisa bisa mengisi cangkir tersebut dengan makanan sehat sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan daging. Namun jumlah yang akan diisi ke dalam cangkir tersebut berbeda-beda untuk setiap kali makan. Untuk sarapan dan makan siang, Anda harus memiliki 1 cangkir karbohidrat (boleh nasi, mie atau roti), 1 cangkir serat (sayuran atau buah-buahan) dan setengah cangkir protein (daging). Sementara untuk makan malam hampir sama, hanya saja Anda harus mengurangi karbohidrat hingga menjadi setengah cangkir saja.

Diet ini akan melatih kretivitas, karena Anda akan dapat menyesuaikan makanan dan memberikan campuran nutrisi yang baik bagi setiap makanan yang dikonsumsi. Namun, bagi Anda yang memiliki aktivitas yang cukup padat, diet ini tidak terlalu disarankan. Karena, diet ini tidak mampu memberikan energi yang cukup bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kim Hyuna

Hyuna adalah salah satu pendukung kuat Non White Diet. Yap, sepeti namanya, mereka anti dengan makanan yang berwarna putih. Para pendukung diet ini percaya bahwa sebagian besar makanan putih mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi yang menyebabkan gula darah naik secara cepat dan menimbulkan kegemukan.

Makanan seperti nasi putih, kentang putih, kacang putih, gula putih, lemak padat (keju putih dan butter) dan makanan dengan komposisi gula halus dan tepung putih (seperti roti putih, pasta, cake dan kue kering) akan dieliminasi. Makanan ini bisa diganti dengan beras merah, pasta gandum, buah-buahan dan sayuran.

Pengecualiannya, makanan putih yang boleh dikonsumsi adalah kembang kol, putih teur, lobak, susu, ikan utuh dan daging unggas putih. Ada baiknya sebelum mengikuti diet ini Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena Non White Diet ini belum didukung oleh ilmu pengetahuan yang sah. Selain itu, contoh menu dan informasi mengenai ukuran porsj juga tidak diberikan sehingga akan sangat sulit untuk mematuhi diet tersebut

(bens – sisidunia.com)