Home » Travel & Kuliner » Resep Spesial Liburan : Tempe Goreng Cabe Yang Renyah

Resep Spesial Liburan : Tempe Goreng Cabe Yang Renyah



Jakarta – Kalau punya tempe, bikin tempe goreng tepung ini buat camilan. Adonannya renyah gurih dengan tambahan cabe rawit pedas menggigit.

Resep Spesial Liburan : Tempe Goreng Cabe Yang Renyah

Tempe yang gurih tak pernah membosankan. Apalag harganya murah dan kaya nutrisi. Mumpung libur, bikin saja tempe goreng tepung dengan irisan cabe rawit ini. Camilan enak dan murah bisa dinikmati seluruh keluarga.

Yang terpenting, pilih tempe yang padat kedelainya dan keras teksturnya. Selanjutnya ikuti saja langkah berikut ini :

1. Tempe dan tepung
Siapkan 250 g tempe bentuk segi empat, 75 g tepung terigu, 100 g tepung beras, 10 buah cabe rawit, iris kasar, 1 sdt ketumbar bubuk, 1/2 sdt merica bubuk, dan 1 sdt garam serta minyak untuk menggoreng.

2. Iris tempe dan buat adonan
Potong tempe melintang tipis setebal 2 mm. Sementara itu, campur tepung terigu, tepung beras, merica, garam, ketumbar, aduk hingga rata. Tambahkan air secukupnya hingga cukup kental. Tambahkan cabe rawit iris, aduk rata.

3. Goreng
Panaskan minyak banyak dalam wajan. Celupkan irisan tempe ke dalam adonan tepung hingga rata. Goreng dalam minyak panas dan goreng hingga cokelat keemasan dan kering. Tiriskan. Sajikan hangat dengan cocolan kecap manis, jika suka.

Baca juga : Resep : Steak Tempe Yang Ekonomis Namun Lezat

Lebih nikmat disantap selagi masih hangat. Menu camilan yang praktis dan murah kan untuk seluruh keluarga ? Apalagi saat libur panjang seperti saat ini. Selamat menikmati
(Muspri-sisidunia.com)