sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Hasil Liga Inggris 2016 : Chelsea Dongkel Posisi Arsenal Dari Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris 2016 : Chelsea Dongkel Posisi Arsenal Dari Puncak Klasemen



London – Diego Costa menjadi aktor utama atas kemenangan Chelsea kontra West Bromwich Albion pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016). Pasalnya, karena gol tunggal Costa, Chelsea kembali merebut puncak klasemen dari Arsenal.

Hasil Liga Inggris 2016 : Chelsea Dongkel Posisi Arsenal Dari Puncak Klasemen

Chelsea berbekal catatan bagus di kandang saat menjamu West Bromwich Albion. Sudah empat laga kandang terakhir di Liga Inggris, Chelsea selalu menang.

Baca juga : West Ham Menutup Pertandingan Dengan Skor 2-1 Kontra Liverpool

Demi meraih kemenangan kelima, Manajer Chelsea, Antonio Conte pun menerapkan formasi menyerang 3-4-3. Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro diandalkan untuk menggedor pertahanan West Brom.

Namun taktik ini mendapat perlawanan dari West Bromwich. Formasi 4-5-1 yang diterapkan Tony Pulis membuat Chelsea kesulitan.

Serangan-serangan The Blues -julukan Chelsea- lebih banyak terhenti di area tengah. Hingga babak pertama usai, Chelsea pun hanya mampu membuat satu tembakan mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Chelsea belum juga mampu menembus pertahanan West Brom hingga menit 61. Conte pun melakukan perubahan dengan memasukan Willian menggantikan Pedro.

Belum cukup sampai di situ, Conte juga memasukan Cesc Fabregas menggantikan Victor Moses. Taktik ini ternyata tidak sia-sia.

Berawal dari umpan Fabregas, Diego Costa mencetak gol di menit 76. Striker asal Spanyol itu menendang keras bola ke pojok atas gawang Frasier Foster.

Gol Costa menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Chelsea pun merebut kembali puncak klasemen dari tangan Arsenal.

Diketahui, saat ini Chelsea mengemas 37 poin, unggul 3 poin dari Arsenal yang mengemas 34 poin. Bagi Costa, gol ini membuatnya menyamai torehan 11 gol milik gelandang Arsenal, Alexis Sanchez. (bens – sisidunia.com)