Home » Gaya Hidup » Jerapah Melahirkan Bayinya Dengan Cara Berdiri

Jerapah Melahirkan Bayinya Dengan Cara Berdiri



London – Jerapah hadir melahirkan dengan cara yang tidak mudah. Hal tersebut sepeti dalam rekaman berdurasi 59 detik yang diunggah The Aspinall Foundation’s Port Lympne Reserve di Kent, Inggris, ini. Video tersebut menunjukkan bagaimana sulitnya seekor jerapah melahirkan anaknya.

Jerapah Melahirkan Bayinya Dengan Cara Berdiri

Jerapah harus melahirkan sambil berdiri dan susah payah mengatur napas hingga akhirnya sang anak muncul. Bayi jerapah tersebut harus jatuh ke tanah dari ketinggian 2 meter ketika dilahirkan induknya.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Minggu (11/12/2016), jerapah yang melahirkan tersebut bernama Lehanna. Itu merupakan proses melahirkan kedua dari Lehanna.

Bayi jerapah tersebut lahir dengan tinggi sekira 150 sentimeter (cm). Bayi tersebut tampak coba berjalan mengitari kandang dengan langkahnya yang belum stabil. Kelahiran bayi jerapah ini dianggap penting mengingat hewan ini rentan punah.

The Giraffe Conservation Foundation mengungkapkan, pada 2014, ada sekira 80.000 jerapah liar yang tersisa di Afrika.

Jumlah jerapah mengalami penurunan sejak 1999 yaitu sekira 140.000. Hilangnya habitat, perburuan, dan kerusuhan sipil di daerahnya tinggal diduga menjadi penyebab berkurangnya populasi Jerapah. (bens – sisidunia.com)